-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Unjuk Rasa Formula atas Tuntutan Ringan Ferdy Sambo

Selasa, 24 Januari 2023 | Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T11:00:07Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) -  Lebih  dari 100 orang dari Forum Masyarakat Untuk Keadilan (Formula) melakukan aksi unjuk rasa di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).


Formula melakukan aksi atas tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut ringan terdakwa Ferdy Sambo dengan tuntutan pidana penjara seumur hidup dan malah menuntut berat Bharada E dengan tuntutan 12 tahun penjara.



Netty Manurung, sebagai koordinator lapangan (Korlap) Formula dalam orasinya menyampaikan bahwa sampai saat ini perkara yang terjadi belum jelas, belum terang benderang, berputar-putar, antar terdakwa dan saksi memberikan keterangan yang tidak berkesesuaian.


Selain Netty juga menyatakan komitmen Jaksa Penuntut Umum dalam penegakan hukum justru dipertanyakan dengan menuntut Bharada E dengan pidana penjara 12 tahun penjara, padahal dari Bharada E lah, perkara ini dapat diungkap. Dan mengharapkan Hakim memvonis Bharada E dengan hukuman penjara lebih rendah atau seringan-ringannya karena Bharada E masih mempunyai masa depan yang panjang, melakukan perbuatan di bawah tekanan atasannya.



Netty menyampaikan agar hukum tidak perpihak dengan pertimbangan siapa dan punya apa, tidak ada yg kebal hukum di Negara Indonesia yang berdasarkan hukum yang berlaku.


Selain melakukan unjuk orasi, Formula juga menghadiri setiap persidangan, untuk memberikan dukungan moril kepada Bharada E dan mengawasi jalannya persidangan agar pelaku utama dalam peristiwa ini yaitu Ferdy Sambo mendapatkan vonis yang berat. (AC) 



×
Berita Terbaru Update