-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

LSM GMBI Tinjau Desa Senebok Paya Kec. Perlak Timur Ada Apa.

Jumat, 20 Januari 2023 | Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T23:39:52Z


Aceh Timur (kabar - nusantara.com) - Kadiv Investigasi LSM GMBI Aceh Timur Darwis, mendapat pengaduan warga  Desa Senebok Paya. Kec. Perlak Timur, tentang bantuan rehab rumah tidak layak huni yang tidak kunjung diselesaikan sesuai dengan pagu anggaran dari sumber dana APBG tahun 2020.


Menurut dia anggaran itu berjumlah Rp.14,938,400,00, terang Darwis kepada awak media Kabar- Nusantara.com. Kamis, (12/01/2023) 



Sementara hasil investigasi yang didapat di lapangan ditemukan berberapa rumah warga yang mendapat bantuan proyek rumah tidak layak huni, sampai hari ini belum selesai secara maksimal. 


Menurut Darwis, Seperti yang di amanatkan dalam Undang‑undang Nomor 28 Tahun 1999. Penyelenggara Negara harus bersih, bebas dari korupsi.



Darwis mendesak pihak Inspektorat Aceh Timur untuk mengaudit  penggunaan anggaran APBG Desa Senebok Paya, Kec. Perlak Timur. tahun 2020 sampai tahun 2021. 


Saat dikomfirmasi media Kabar  Nunsatara  via WhatsApp Safrizal, Sekdes Desa Senebok Paya Kec. Perlak Timur, membenarkan bahwa kegiatan bantuan  rumah tidak layak huni tersebut kurang maksimal, mungkin ada 10% yang kurang.


Safrizal menambahkan hal itu karana pihak warga penerima bantuan rumah tidak huni  tersebut menolak menerima barang yang sudah di sediakan oleh Kaur Perbangunan sesuai dengan spek kebutuhan program rumah tidak layak huni tersebut. 


Sempat juga Kepala Desa menyarankan warga penerima bantuan yang menolak barang yang sudah disiapkan sesuai dengan perencanaan bantuan rumah tidak layak huni, "untuk memilih sendiri barang yang di butuhkan tetapi warga tetap menolaknya," jelas Safrizal. 


Menurut Sekdes pihakntya sudah beberapa kali berupaya untuk menyelesaikan permasalahan ini dan pernah juga untuk  mencari solusi jalan penyelesaian ke Kantor Camat Perlak Timur. (fzn)


×
Berita Terbaru Update