-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Sinode GKI Tanah Papua Gelar Rapat Kerja Pertama

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-11T18:06:38Z





Jayapura (kabar-nusantara.com) - Pdt Handry W. D. Kakiay, S.Th Wakil Sekretaris Sinode GKI Tanah Papua, mengatakan, Badan Pekerja Sinode GKI periode 2022-2027 melakukan rapat kerja ke-I, Senin (05/12/2022). 


Hal ini tindak lanjut sidang sinode ke-18 di Waropen, hari ini melakukan rapat kerja untuk menjabarkan rencana strategis GKI 5 tahun kedepan,  di jabarkan dalam rencana kerja (RENJA) 2023.


Di jelaskan bahwa anggaran GKI di Tanah Papua ddalam rapat kerja kali ini  untuk 1 Tahun ke depan. Jadi membuat anggaran dan  rencana kerja (RENJA) untuk Tahun 2023. 


"Kegiatan untuk tahun 2023 kira-kira seperti itu, jadi kita memberikan informasi penjabaran program kerja dan anggaran, tetapi  kami akan mendapatkan informasi dari klasis-klasis," katanya. 



Dia mengatakan terkait dengan data pelayan, data jemaat, kondisi pelayanan jemaat-jemaat. 10978 jemaat tersebar 70 klasis, 12 wilayah GKI di Tanah Papua. Itu sekilas informasi tentang rapat kerja hari ini.


"Besok kita akan lanjutkan dengan beberapa agenda penting yang akan diselesaikan, terutama tanggapan-tanggapan dari peserta rapat terhadap rencana kerja (RENJA) untuk anggaran yang sudah di presentasikan tadi," tutur dia. 


Dia menuturkan, akan melihat hubungan kemitraan, khususnya mitra Perbankan yang menopang  dalam proses menejemen keuangan, terutama setoran-setoran wajib jemaat dan klasis-klasis ke Sinode. Besok akan diberikan waktu membuat MOU dengan beberapa mitra Bank. 


"Secara umum kami mengharapkan  bahwa, apa yang dihasilkan sidang sinode GKI di Tanah Papua ke-18  Waropen, dijabarkan disini. Supaya ketika rapat kerja, mereka sudah mengetahui dengan pasti arah GKI di Tanah Papua," harapnya.


Kakiai mengharapkan sesuai dengan renstra yang di jabarkan setiap tahun, mereka sudah mengetahui besaran anggaran GKI, bagaimana pencapaian setiap tahun. 


"Harapan kami besok, semua klasis memberikan masukan kepada tim anggaran dan rencana kerja (RENJA). Supaya anggaran dan rencana kerja yang di buat, semakin baik dapat di jabarkan seluruh  klasis-klasis di Tanah Papua," tutupnya. (Isak Silak)

×
Berita Terbaru Update