-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Wakil Ketua DPRD Kota Batam Tutup Pelatihan Keterampilan Kuliner Pemberdayaan Perempuan

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T19:16:00Z


Batam (kabar-nusantara.com) - Wakil Ketua Komisi-IV DPRD Kota Batam Aman S.Pd, MM menutup  Pelatihan Ketrampilan Kuliner Pemberdayaan Perempuan di De Vienna Hotel, La Roux Ball Room lantai 11th floor, Batam Selasa (15/11/22). 


Hadir pada acara penutupan Aman S.Pd, MM Wakil Ketua Komisi-IV DPRD Kota Batam,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan yang di wakili oleh Roy Handy R sekaligus sebagai ketua panitia,  Chef Mahyuni,  serta  dipandu oleh pembawa acara Rizki Maulana.


Aman menyampaikan pesan kepada seluruh peserta pelatihan, agar ilmu yang didapatkan selama 2 hari ini dapat di praktekan di rumah, sekaligus jadikan usaha dalam rangka membantu meningkatkan ekonomi keluarga. 



“Peserta yang hadir dari perumahan, Tanjung Uma, Marcellia, Legenda, Hang Kasturi, Villa Hang Lekir, Cendana, Bida Asri Dua, Bida Garden, Bida Karisma, Kapital Regency, Modena, Bukit Raya, Bandara Mas, Golden View, untuk yang belum mengikuti Insha Allah bisa mengikuti tahun depan,” terang Aman.


Aman juga menyampaikan Agar tidak lupa dengan SETIA yang diartikan Selalu Tetap Ingin Aman,  disambut meriah oleh seluruh peserta yang kompak bersamaan menyebut Aman.


“Panglima melayu namanya Hang Jebat, bersama Sang Raja duduk bersila, ibu-ibu semuanya memanglah hebat, mengingkatkan ekonomi keluarga  dapat pahala,” tuturnya sambil berpantun.


Aman juga mengingatkan selama 2 hari, 4 menu sudah dikuasai tinggal dipraktekkan dirumah dan bisa dijadikan usaha kuliner, karena jika ilmu disimpan tidak diamalkan, ibarat pohon yang rindang tidak berbuah, sambil menutup sesi pelatihan, dengan menyanyikan sebuah lagu Bidadari Surgaku. 


Disisi lain Roy Handy R, selaku Ketua Panita mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi-IV DPRD Kota Batam Aman, S.Pd,MM  yang telah mensupport kegiatan ini dengan dana POKIR nya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, jangan lupa SETIA (selalu tetap ingin aman).


“Mendapatkan ilmu, bisa membuka usaha kuliner, dan bisa memulai usaha di rumah, jadi lakukan dan praktekkan jika 1 menu bisa bernilai Rp. 300.000,  maka untuk 4 menu sudah bisa menghasilkan Rp. 1.200.000.- dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” tuturnya. 


Selanjutnya Chef Mahyuni menyampaikan bahwa seluruh peserta pelatihan kuliner sangat luar biasa, mampu mengelola bahan menjadi makanan khas daerah Brownies dan Redvelved, ditambah lagi dua menu makanan khas Italy yakni Pizza, dan Fruit Cake. 


“Yang sangat luar biasa para peserta mampu membuat 4 menu dengan cita rasa yang memuaskan, karena sudah mengenal bahan-bahannya tinggal menggabungkan sekaligus mempraktekkannya,” tambahnya.  (Is/Dimas)

×
Berita Terbaru Update