-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Semarak HUT FKKJT ke - 36 Bersamaan Dengan Hari Pahlawan

Senin, 21 November 2022 | November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T16:00:09Z

 

Foto. Atraksi kesenian dari Jawa Timur. 


Balikpapan (kabar-nusantara.com) - Forum Komunikasi Keluarga Jawa Timur (FKKJT) merayakan ulang tahun ke -36, mengusung tema "Dengan jiwa kepahlawanan FKKJT Balikpapan bersinergi dengan masyarakat menjaga persatuan Indonesia"  Dilaksanakan di Balcony Ocean Square, Pasarbaru, Minggu (20/11) .


Hadir dalam perayaan itu, Kepala Kantor Kesbang Pol  Sugianto  mewakili Walikota Balikpapan Rahmad Mas' ud, Wakil Ketua DPRD Budiono, Forkopinda, Ketua FKPB  Sugito serta Ketua  Paguyuban se Balikpapan dan anggota Pagyuban .


Dalam sambutannya Ketua FKKJT H. Suwandi mengatakan terima kasih kepada bapak / ibu yang telah hadir pada malam syukuran HUT FKKJT ke 36. 


"Harapan saya semoga tetap bersatu untuk bersama membangun Kota Balikpapan yang kita cintai ini. Mari kita bersinergi dengan masyarakat yang ada di Kota Balikpapan. Semoga kita dapat  melaksanakan kembali pada tahun depan," katanya.



Sementara itu Sugianto membacakan sambutan Walikota, Hari ini kita dapat menghadiri peringatan Hari Pahlawan ke -77  yang dirangkai dengan HUT  FKKJT ke - 36 agar tetap menjaga Kesehatan.


"Memaknai Hari Pahlawan agar kita mempunyai sikap gotong royong. Atas nama masyarakat Kota Balikpapan agar dapat bangkit dari masa krisis. Dan bangkit untuk menunjang  pembangunan ekonomi," ucapnya.


Disamping itu Heru Prasojo anggota  FKKJT  menyampaikan kilas balik  tentang perjalanan FKKJT di kota Balikpapan. Dulu kita hanya ingin mengumpulkan sesama orang jawa .pertama yang menjadi Ketua almarhum  Bambang Soemito, dia  mengharapkan orang jawa ngumpul itu saja. 


"Alhamdulillah kumpulan ini terpelihara sampai sekarang " ungkap Heru Prasojo.


Acara digelar mulai Minggu pagi dengan menggelar budaya Kuda Lumping Duta Birawa dibawah pimpinan Joko Persada dan Reog Ponorogo Singo Joyo Jati serta tarian dari Pagyuban Gunung Kendeng dibawah pimpinan Leo Sukoco .


Pada acara malam ditandai dengan pemotongan tumpeng  oleh Ketua FKKJT H. Suwandi yang diberikan kepada Sugianto, lalu dilanjutkan dengan hiburan rakyat. (are)


×
Berita Terbaru Update