-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Parah! Pemdes Undar Andir dan BPD Asik Jalan-jalan Ke Puncak, Pekerjaan Rehab Lapangan Tak Diawasi

Kamis, 24 November 2022 | November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T12:18:51Z


Serang (kabar-nusantara.com) -Angga seorang warga Desa Undar-Andir merasa prihatin melihat perilaku aparat desanya yang abai terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat di Desa terbut, Kamis 24/11/22)


Menurut Angga, saat ini Desa Undar-Andir sedang mengerjakan proyek rehab lapangan sepak bola, menggunakan anggaran APBDes. Namun tidak mendapat pengawasan dari pihak Pemdes maupun pihak BPD yang seharus mengawasi pekerjaan tersebut.


Parahnya, para perangkat Desa dan anggota BPD justru sedang asyik  jalan-jalan ke Puncak Bogor yang diduga juga menggunakan dana anggaran desa. Acara jalan-jalan itu berlangsung selama 2 hari, yakni  Kamis 24 November dan  Jum'at 25 November 2022.


Angga yang juga Ketua Perkumpulan Wartawan Serang Timur itu menambahkan, Selain mereka lalai dengan pengawasan proyek Rehab Lapangan, mereka juga mengabaikan pelayanan terhadap masyarakat.


"Karena Kades beserta seluruh staf desa ikut serta dalam acara di Puncak Bogor, yang diselenggarakan bersama para anggota BPD Desa Undar Andir tersebut," terangnya. 


Angga mengatakan, menurutnya sikap aparat Pemerintah Desa Undar Andir dan para anggota BPD itu sudah melukai hati masyarakat. 


"Fungsi BPD itu mengawasi kinerja Pemerintahan Desa, bukan ikut serta dalam acara yang tak jelas. Anggota BPD itu dipilih masyarakat bukan dapat undian lotre. Kami akan mengirim surat mosi tidak percaya terhadap Pemerintah Desa dan juga BPD," tuturnya.


Lebih jauh Angga menyatakan bahwa pihaknya memiliki data dugaan kongkalikong antara BPD dan Pemerintah Desa Undar Andir dalam sewa lahan tanah bengkok milik desa. "Masalah ini akan kami tindaklanjuti kepada aparatur Penegak Hukum (APH).


Dari pantauan wartawan di Kantor Desa Undar Andir bahwa pekerjaan pelayanan di Desa Undar Andir sepi, karena pelayanan hanya  dikerjakan oleh seorang office boy. 

(Saor)

×
Berita Terbaru Update