-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Jaga Kedamaian Pilkades Serentak, Cakades Diberi Pendampingan Rohani

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T18:00:30Z


Malaka (kabar-nusantara.com) - Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH rencana akan melakukan pendampingan rohani kepada bakal calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak Kabupaten Malaka, 9 Desember 2022 mendatang.


"Saya ingin agar sebelum dilakukan pencoblosan sesuai tanggal yang ditetapkan, akan disiapkan juga pendampingan rohani kepada calon Kepala Desa dari semua lintas agama," ucapnya.


Pernyataan itu disampaikan Bupati Simon Nahak di Hotel Ramayana, (21/11/2022)di sela-sela kegiatan konsultasi publik RT-RW Kabupaten Malaka. Para calon Kepala Desa diingatkan untuk selalu kedepankan kedamaian dan cinta kasih di saat Pilkades mendatang.


"Bahwa setiap perhelatan demokrasi pasti ada saja perbedaan. Perbedaan tidak harus membuat orang saling membenci tapi harus saling mencintai dan mengasihi," kata Bupati.


Semua warga menginginkan para calon Kepala Desa sesuai ajaran agamanya masing-masing harus menciptakan kedamaian dalam diri, dalam keluarga dan dalam lingkungan. 


Artinya, para calon kepala desa harus jadi pelopor perdamaian dalam pilkades nanti, Bupati Malaka lantas mengemukakan jauh-jauh hari dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Malaka untuk menjadikan Pilkades Serentak ini sebagai ajang menjalin persaudaraan dan kekeluargaan.


"Saya tahu kalau di setiap Desa itu yang mencalonkan diri itu punya hubungan kekeluargaan dan kekerabatan. Sehingga pada setiap kesempatan Saya selalu himbau agar Pilkades nanti berjalan dengan baik, aman dan tertib," tambahnya.


Memang akan dilakukan Pilkades di 123 Desa di Kabupaten Malaka. Jadi  kegiatan Pilkades ini adalah pesta demokrasi terbesar tingkat bawah. Sehingga mari sama-sama menjalin kerja sama yang baik demi suksesnya ajang demokrasi ini," kata Bupati Simon. 


Sebagai informasi, Pilkades serentak di Malaka akan berlangsung pada 9 Desember 2022. Tahapan yang sementara berlangsung yakni seleksi bakal calon Kepala Desa dengan jumlah di atas 5 orang calon dan akan dilanjutkan dengan penetapan calon kepala desa. (Rofinus Bria) 


Sumber : diskominfomalaka

×
Berita Terbaru Update