-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Aman, S.Pd, MM Buka Pelatihan Kuliner Sesi ke-2 di Nagoya Batam

Kamis, 17 November 2022 | November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T13:23:04Z


Batam (kabar-nusantara.com) - Wakil Ketua Komisi-IV DPRD Kota Batam Aman, S.Pd, MM membuka pelatihan ketrampilan dan  pengembangan kuliner yang diselenggarakan di Le Roux Ball Room Lt-11th Floor Nagoya, Batam  pada Senin (14/11/22)


Dalam sambutanya Aman mengatakan, puluhan peserta yang mengikuti pelatihan ini mewakili wilayah Kecamatan sesuai quota yang tersedia. Adapun  tema pelatihan kali ini adalah 'Melalui Pelatihan Ketrampilan Kuliner Kita Ciptakan Perempuan Cerdas, Tangguh dan Berkualitas'.

"Animo masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan cukup tinggi, maka bagi yang belum mendapat kesempatan tak perlu cemas, karena akan kita daftarkan pada kesempatan berikutnya," ujar Aman.


Kepada para peserta diharapkan dapat menambah wawasan,  keterampilan dan dapat  mempraktekan ilmu yang  diberikan oleh para pelatih, baik praktek dirumah maupun untuk praktek usaha, sehingga dapat meningkatkan penghasilan keluarga. 


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan yang di wakili oleh Roy Handy R sekaligus sebagai Ketua Panitia, kemudian pelatih Chef Mahyuni,  serta  dipandu oleh pembawa acara Rizki Maulana.


Sementara itu Chef Mahyuni mengatakan, merasa senang karena melihat antusiasme peserta mengikuti pelatihan ini sangat luar biasa, mereka mampu mengolah  bahan-bahan yang disiapkan menjadi makanan khas daerah, peserta mampu menguasai pelajaran dengan baik.


“Dalam pelatihan ini peserta dibagi perkelompok, masing-masing kelompok langsung praktek mempersiapkan bahan, mengolah dan memproses, sampai jadi,” tutur Chif Mahyuni. 


Pelatihan direncanakan selama 2 hari, hari pertama pelatihan membuat Brownies dan Redvelved, semua peserta ternyata cepat menguasai ketrampilan yang diajarkan oleh pelatih dan sukses membuat Brownies dan Redvelved cukup baik. 


Selanjutnya Rizki Maulana sang pemandu acara mengatakan  bahwa, “Peserta sangat senang mengikuti pelatihan keterampilan dari awal sampai akhir dengan penuh semangat," tutupnya.  (Is)

×
Berita Terbaru Update