-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Puluhan Wartawan Datangi Polres Mamuju Tengah ini Tujuannya.

Rabu, 14 September 2022 | September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T14:21:47Z


Mamuju (kabar-nusantara.com) - Puluhan wartawan mendatangi Polres Mamuju Tengah, untuk mengadukan  adanya postingan di akun media sosial atas nama Nirwana yang mengatakan "Dinsos kena prank sama wartawan". Mereka diterima Kapolres AKBP Amri Yudhy S, S.I.K, MH di ruang Humas Polres, Rabu (14/9/22)


"Status seperti ini tentu menyakiti dan meremehkan profesi wartawan, Sebab kalaupun ada wartawan yang keliru dalam menyajikan berita atau ada informasi yang di anggap tak benar itu adalah tindakan oknum tertentu," kata Salman.


Jangan satu atau dua oknum wartawan yang melakukan kesalahan dalam memberitakan informasi lalu semua wartawan dianggap salah dan diserang. Para wartawan meminta dengan tegas agar pemilik akun media sosial atas nama Nirwana tersebut segera meminta maaf secara terbuka kepada wartawan. 


Foto: wartawan bersama Kapolres Mamuju Tengah


"Karena bukan cuma wartawan yang berdomisili di Mamuju Tengah merasa tersakiti dengan postingan itu, tapi semua orang yang berprofesi wartawan ketika membaca postingan tersebut pasti sakit hati dan merasa di remehkan," ujarnya.


Salman menambahkan, untuk mengingatkan saja bahwa wartawan bekerja sesuai dengan amanat UU No. 40 tahun 1999 yang artinya bahwa profesi wartawan dalam bekerja memiliki kode etik, bukanlah pekerjaan yang hanya di buat-buat, tapi profesi wartawan telah di atur dalam UU dan di akui oleh Negara, sebagai Mitra Pemerintah dan juga sebagai lembaga kontrol sosial.


"Kami ingin supaya pihak Nirwana menarik pernyataanya itu dan memberikan penjelasan yang benar tanpa menyaki pihak lain dan meminta maaf secara terbuka kepada wartawan," tambahnya.


Dengan melalui diskusi yang baik dan  tenang akhirnya Kapolres meminta waktu akan berkomunikasi dulu dengan pihak Nirwana, yang diduga akun milik Kadis Sosial Mamuju Tengah Sulbar, agar hal ini bisa di mediasi dan di selesaikan secara baik dan damai.  


"Iya kasih saya waktu untuk berkomunikasi dulu dengan ibu Nirwana, apa dan bagaimana penjelasan nya nanti kita komunikasi kembali," tutup Kapolres. (Sm)


×
Berita Terbaru Update