-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Nelayan Sinar Bahagia Terima Bantuan Bupati Lewat Dinas Perikanan Kab. Banyuasin.

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T00:12:08Z


Banyuasin (kabar-nusantara.com) - Kelompok nelayan Sinar Bahagia Desa Tanjung Mas Kecamatan Makarti jaya menerima bantuan dari Bupati H. Askolani, SH, MH  melalui Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Kamis (22/9/22)


Bantuan Bupati berupa jaring tangsi sebanyak 69 pis siap pakai yang diserahkan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin kepada kelompok Nelayan Sinar Bahagia. Penyerahan dilaksanakan oleh Nona Anggraini, Rani, Wahyu, Adi dan Hakim yang turut serta selaku penyuluh nelayan,


Hadir pula Syukur, dari Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin dalam penyerahan jaring itu kepada Kelompok Nelayan Sinar Bahagia, antara lain Ketua, Mat Asim, wakil, Hasan Basri, Bendahara, Samual, anggota, Jiden, Syawal, Samaden, Dedi, Iwana, dan Ajis.



Saat dikonfirmasi awak media, Mat Asim mengatakan berterima kasih kepada Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH yang telah membantu para Nelayan khususnya kelompok Sinar Bahagia Desa Tanjung Mas.


"Kami sangat senang menerima bantuan dari pak Bupati, namun kami masih berharap mendapat bantuan, yakni kami meminta Desa Tanjung Mas dijadikan sebagai  Pasar Ikan bagi warga masyarakat Kecamatan Makarti jaya," ujarnya.


Dia menambahkan bantuan prasarana dan kelengkapan seperti itu penting,  agar wilayah Desa Tanjung Mas dapat berkembang dan bisa menunjang perekonomian masyarakat. Sihingga  Nelayan lebih mudah menjual hasil tangkapan ikanya dan masyarakat berbondong-bondong membeli ikan.


Sementara itu Eko Budi Santoso, selaku Kepala Desa Tanjung Mas menyatakan semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat serta dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan dan mendukung kemajuan desa di bidang Nelayan. 


"Untuk lebih mantabnya saya berharap kepada Dinas Perikanan, melalui Penyuluh Perikanan supaya Kelompok Nelayan Sinar Bahagia dan yang lainnya segera dikukuhkan dengan dilengkapi dokumen, misalnya kartu nelayan atau  juga kartu asuransi nelayannya. 

(Yusan) 

×
Berita Terbaru Update