-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bhabinkamtibmas Tempurejo Dampingi Dinas Peternakan Gelar Vaksinasi 30 Sapi

Senin, 12 September 2022 | September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T09:15:10Z


Kediri (kabar-nusantara.com) -  Bhabinkamtibmas Tempurejo Aiptu Agus Karyono bersama Dinas Peternakan melaksanakan kegiatan Vaksinasi PMK ternak pada 30 ekor sapi milik warga masyarakat di di wilayah Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Senin (12/09).


Menurut Agus, Vaksinasi PMK ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi, selain itu juga untuk menambah kekebalan terhadap serangan PMK.


"Kami melaksanakan pengawalan dan pendampingan kepada tim Dinas Peternakan yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK pada hewan ternak yang ada di wilayah hukum Polsek Pesantren bersama-sama dengan Babinsa dan perangkat desa setempat," jelasnya.


Agus menambahkan bahwa selain untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, sudah menjadi program Polsek Pesantren, melalui Bhabinkamtibmas terus membantu melakukan sosialisai dan pendampingan kepada Peternak di desa binaannya masing masing.


"Upaya -upaya pencegahan penyebaran PMK, yaitu dengan menjaga kebersihan kandang, memberikan vitamin untuk hewan sapi dan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada hewan maupun kandang ternak serta untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit, agar segera mendapatkan pengobatannya," imbuhnya.


"Harapan kami dengan terusnya dilaksanakan pendampingan dan pemantauan seperti ini, bisa menekan menyebarnya virus PMK, terutama di Kota Kediri," pungkasnya. (Asyhari) 

×
Berita Terbaru Update