-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

KADIS Pendidikan Tanah Bumbu Apresiasi Pelaksanaan Bimtek Kurikulum Merdeka di Kusan Hulu

Minggu, 25 September 2022 | September 25, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T00:41:28Z


Kusan Hulu (kabar-nusantara.com) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan PGRI Cabang Kecamatan Kusan Hulu, Sabtu (24/9/22)


"Saya berharap Bimtek IKM ini bisa difokuskan perjenjang sekolah," jelas  Eka Safrudin dalam sambutanya. 


Kadis Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu itu juga menghimbau agar seluruh guru-guru yang berada dilingkup wilayah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti program guru penggerak angkatan 08, 09 dan 10.


Selain itu, Eka Saprudin juga berpesan kepada peserta bimtek yang hadir agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit demam berdarah yang sudah marak terjadi.



Pelaksanaan bimtek itu dimulai dari tanggal 03, 10, 17, s.d 24 setiap hari Sabtu pagi menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya. Adapun untuk tempat pelaksanaan bimtek di dua lokasi SD yang berbeda, SDN Pacakan dan SDN Wonorejo.


Sementara itu Ahmad Surya Fanie, selaku Ketua Panitia Bimtek IKM berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali sebagai bentuk upgrade kompetensi guru dalam menerapkan pembelajaran yang bermakna bagi peserta didik. 


"Harapan ke depan, agar PGRI Cabang Kusan Hulu bisa memiliki ruangan atau gedung pendidikan sendiri, sehingga lebih leluasa dalam pelaksanan bimtek dan diklat sejenis," tutur Surya. 


Menurut pantauan awak media kabar-nusantara.com, tercatat ada 80 peserta dari berbagai jenjang sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut.  (Ahmad Riyan)


×
Berita Terbaru Update