-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Deklarasi DJ-Pro Dihadiri Jurnalis dari Berbagai Media Nasional Digelar di Semarang

Minggu, 25 September 2022 | September 25, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T23:34:32Z


Semarang (kabar-nusantara.com) - Organisasi Jurnalis baru Dinamika Jurnalis Progresif (DJ-Pro) dideklarasikan, pesertanya dari berbagai media nasional diantaranya dari Batam, Riau, Lampung, Jakarta, Sukabumi, Purwokerto, Karanganyar, Bali, Kalteng, Sulbar, Sultra, NTT, Papua dan lainya, dilaksanakan di Semarang, Sabtu 24/9/2022. 


Deklarasi DJ-Pro tersebut digelar secara tatap muka dan zoom meeting dari Hotel Graha Agung Semarang, dipandu langsung oleh direktur LPWI H. Akhmad Sulasi selaku pendiri DJ-Pro, dihadiri Ketum Agus Christianto, SH.MH, Sekretaris Umum Ihwan Heryana,  Bendahara Umum Suherman dan para anggota.



Menurut Ketua Umum  Dinamika Jurnalis Progresif (DJ Pro ) yang baru dilantik, Agus Christianto, SH. MH, Deklarasi DJ-Pro hari ini berjalan dengan baik sesuai rencana. Ia mengapresiasi teman-teman para anggota yang datang dari berbagai daerah ada dari Banten, Jakarta, Grobogan dan Kaltim.


"Alhamdulillah walaupun sebagian anggota mengikuti acara ini secara zoom meeting dari luar daerah, namun mereka sangat antusias," tuturnya. 


Lebih jauh ia menyatakan bahwa, Perkumpulan Dinamika Jurnalis Progresif ini sudah resmi terdaftar di  Kemenkumham dengan nomor:  AHU.0006484.AH.01.07. Tahun 2022,  tanggal 4 Juli 2022, ” tambah  Ketum Agus Christianto, SH. MH.




Agus Christianto menyampaikan Visi dan Misi DJ-Pro yakni ingin  mewujudkan kebebasan pers,  bertanggung jawab, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Adapun misinya, memperjuangkan kebebasan Pers, kebebasan berekspresi dan berpendapat, mengembangkan demokrasi, keberagaman, dan  meningkatkan profesionalisme jurnalis.


Sementara itu, H. Akhmad Sulasi sebagai pendiri perkumpulan  Dinamika Jurnalis Progresif menyampaikan, terimakasih atas kehadiran rekan-rekan di acara deklarasi DJ-Pro ini, maupun yang mengikuti secara zoom meeting dari berbagai daerah, sehingga pelaksanaan Deklarasi berjalan dengan baik walaupun sederhana.



"Semoga organisasi Dinamika Jurnalis Progresif yang sudah berdiri dan memiliki kepengurusan secara nasional ini bisa berjalan dengan baik, lancar,  berkembang semakin maju, dan dapat mewujudkan keinginan semua anggotanya," harap H. Sulasi. 

(Ghonni)

×
Berita Terbaru Update