-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Uniba Siap Buka Fakultas Kedokteran

Sabtu, 18 Juni 2022 | Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T08:15:16Z



Foto. Menteri Airlangga Hartarto tanda tangani prasasti meresmikan gedung Fakultas Kedokteran Uniba


BALIKPAPAN (kabar-nusantara.com) - Menteri Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto meresmikan gedung Fakultas Kedokteran Universitas Balikpapan di kota Balikpapan. Peresmian gedung ini sebagai wujud kesiapan Uniba untuk menyiapkan tenaga dokter profesional dalam mendukung Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan, Sabtu 18/6/22


"Kami sangat mendukung pembentukan Fakultas Kedokteran Uniba, " kata Airlangga saat ditemui di Kampus Uniba. 


Dirinya berjanji akan memperjuangkan izin berdirinya Fakultas Kedokteran ini ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebab kebutuhan tenaga dokter nantinya sangat banyak seiring dengan pindahnya IKN ke wilayah Kalimantan Timur. 


Selain itu lanjut Airlangga dengan adanya Fakultas Kedokteran ini akan memberikan kesempatan kepada putera daerah Kalimantan mendapatkan pendidikan kedokteran di daerah sehingga nantinya akan ada penyebaran tenaga dokter di Kalimantan. 


Hal yang sama disampaikan oleh Hetifah Saifudian anggota DPR RI dari Kalimantan Timur bahwa keberadaan Fakultas Kedokteran Uniba ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter di Kalimantan terutama di daerah-daerah pedalaman. 


"Ini menjadi PR bagi saya untuk bisa memperjuangkan dibukanya Fakultas Kedokteran yang baru di Kaltim," ujar Hetifah. 


Hetifah pun menyampaikan bahwa fasilitas yang dimiliki Uniba sudah mencukupi untuk dibukanya Fakultas Kedokteran, apalagi dengan kondisi gedung yang megah sangat layak untuk dibukanya Fakultas Kedokteran.  Ia berjanji akan mencarikan terobosan bagi Uniba untuk mewujudkan Fakultas Kedokteran. 


"Semoga izinnya cepat keluar ya," harap Hetifah. 


Peresmian gedung Fakultas Kedokteran ini juga dihadiri oleh Rektor Uniba Isradi Zainal, Ketua Dewan Pembina YPT Uniba Rendi Susiswo Ismail,  Ketua Pokja IKN  Ahmad Doli Kurnia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta para akademisi dan mahasiswa Uniba. 


"Dengan membaca Bismillah,  dengan ini saya resmikan penggunaan gedung Fakultas Kedokteran Uniba," seru Airlangga sambil menandatangani prasasti. (are)

×
Berita Terbaru Update