-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Tahun 2022 SMKS Katolik Kusuma Atambua Lepas 302 Lulusan Kejuruan

Senin, 06 Juni 2022 | Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-05T18:26:49Z


Atambua (kabar-nusantara.com) - Kepala SMKS Katolik Kusuma Atambua Sr. Agustina Bete Kiik, S.Sp.S, melepas 302 siswa-siswi  lulusan tahun 2022,  di Atambua Kabupaten Belu, propinsi Nusa Tenggara Timur NTT, Indonesia pekan lalu 3 juni 2022 


Tahapan pelepasan ini setiap tahun berkembang dan maju pesat hal itu  memberikan motivasi tersendiri agar SMKSKK Atambua terus maju dan lebih baik. Mengawali sambutan Sr.  Agustina Bete Kiik, S.SP.S memaparkan kronologi singkat tentang perkembangan SMKS Katolik Kusuma Atambua.


“Anak-anak ini adalah rejeki dan anugerah bagi Lembaga SMKS Katolik Kusuma Atambua, tahun 2019 Sekolah kami dipercaya melaksanakan tahap Revitalisasi," ujarnya.


 Tahun 2020 mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Center Of Eccelence (COE). Dan terakhir pada tahun 2021 mendapat penghargaan sebagai Sekolah Pusat Keunggulan. 


Sebagai Sekolah Pusat Keunggulan, SMKS menggunakan kurikulum operasional Sekolah yang telah disinkronisasikan dengan dunia usaha dan dunia industri. Ada MOU dengan dunia usaha dan dunia industri, misalnya di Kabupaten Belu Mou dengan Hotel Matahari,  Hotel King Star dan Timor Hotel. 


Sementara itu di tingkat Provinsi telah dilaksana MOU dengan beberapa hotel, yakni Hotel Aston, Hotel Sotis, Hotel Kristal, Hotel On The Rock dan Hotel Nakha. Pada kesempatan itu Sr. Agustina Bete  menyampaikan terimakasih kepada orangtua atau wali atas kepercayaan dan kerjasamanya sekaligus memohon maaf atas segala kekhilafan yang terjadi selama ini. 


“Proficiat bagi siswa-siswa sebanyak 302 orang yang telah berjuang dan bertanding selama  tiga tahun. Ada 3 pesan buat siswa-siswi kelas 12, pertama, Jadilah orang yang tahu bersyukur dan tahu berterimakasih," paparnya.


Kedua, penuhi harapan orangtua dengan berbakti. Selama tiga tahun orang tua jerih payah untuk membiayai pendidikan Anda. Kalau orangtua berani menyekolahkan Anda tentunya mereka memiliki harapan. 


"Karena itu setelah Anda tamat selamat berkarya, selamat melanjutkan studi dan selamat berwirausaha," lanjutnya. 


Ketiga, jagalah nama baik SMKS Katolik Kusuma Atambua. Tuhan telah memberi kesempatan untuk menimba ilmu, kini Anda di utus ke tengah- tengah masyarakat. 


"Bawalah lilin bernyala itu sebagai simbol terang kasih Kristus yang setia membimbing dan menuntun dalam hidup dan karya setiap hari," tandas Sr. Agustina Bete Kiik, S.Sp.S


Sebelum pengumuman kelulusan Wakasek kurikulum, Theodorus Kosat, S. Fil, membacakan rekapan siswa teladan, berprestasi dan berbakat. Siswa teladan itu diantaranya atas nama Febriana Moruk (jurusan Asisten Keperawatan) sedangkan siswa berprestasi atas nama Melania Anin (jurusan Busana Butik) dan siswa berbakat atas nama Irene Kezia Lae (jurusan Busana Butik). 


Pengumuman kelulusan bagi diswa-siswi SMKS Katolik Kusuma Atambua ini dilaksanakan secara kreatif,  yakni dengan memberikan kepercayaan kepada Kepala Program (Kapro) setiap jurusan untuk membagikan amplop berita kelulusan bagi siswa- siswi jurusannya. 


Adapun jurusan - jurusan tersebut yakni Jurusan Kuliner, Jurusan Busana Butik, Jurusan Asisten Keperawatan, Jurusan Usaha Perjalanan Wisata dan  Akomodasi Perhotelan.  (Rofinus Bria)


×
Berita Terbaru Update