-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Malaka, Simon Nahak Lepas 6 Peserta Lomba MTQ Tingkat Provinsi

Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T10:38:05Z


Malaka  (kabar-nusantara.com) - Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) asal Kabupaten Malaka yang akan berlaga di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur hari ini. Menuju Kupang,  Jum'at  24 Juni 2022.


Pelesapan tersebut berlangsung di halaman mesjid Al-Jihad Betun, Malaka Tengah oleh Bupati Simon bersama Saiful Abdullah Ketua LPTI Kabupaten Malaka. 


"Harus diberikan apresiasi yang tinggi dan motivasi yang besar sehingga dalam kegiatan ini para peserta dapat memberikan hasil yang maksimal, karena mereka membawa nama daerah," kata Bupati.



Dia juga membaur di masyarakat dan bersama semua umat untuk seluruh umat beragama khusus umat muslim di Malaka, Bupati sudah menganggap  saudara. 


"Karena bagi saya saudara itu lebih penting bahkan dalam setiap situasi yang kita hadapi. Saya seorang katolik tapi saya juga banyak membaur dengan sesama umat beragama lainnya," ungkap Bupati Simon.


Pemda Malaka  memberikan atensi khusus dan support kepada para peserta MTQ, pastinya Pemda Malaka akan memberikan perhatian kepada para peserta yang menggondol juara melalui program kerja yang sementara dijalankan.


Sementara itu, Saiful Abdullah Ketua LPTI Kabupaten Malaka melaporan,  MTQ tingkat Kabupaten Malaka ini sudah dilaksanakan mulai bulan Mei dan telah melakukan seleksi 3 mata lomba yakni Tartil Qur'an, Cerdas Cermat dan Qori Remaja dan Dewasa. 


"Para peserta yang akan diutus ke MTQ tingkat provinsi terdiri dari 6 orang yang akan mengikuti 3 mata lomba tersebut," katanya.


Saiful menambahkan, keikutsertaan perdana Kabupaten Malaka pada MTQ tingkat provinsi pada tahun 2018 dan berhasil keluar sebagai  juara 2 untuk kategori Qoriah dewasa.


Dia menuturkan, LPTI merupakan perpanjangan tangan dari Pemda dalam kegiatan seperti MTQ bagi muslim, Pesparawi bagi Kristen Protestan dan Pesparani bagi Katolik yang dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.


Bupati mengapresiasi kerja sama selama ini dibangun secara kondusif antara Pemda Malaka dengan seluruh umat beragama di Malaka.  (Hery /Rofinus Bria) 


×
Berita Terbaru Update