-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Hadiri Acara Perpisahan SMPN 1 Dawam Raharjo Janjikan Pembangunan Gedung Sekolah

Sabtu, 11 Juni 2022 | Juni 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T17:59:19Z


Labuhan Maringgai (kabar-nusantara.com) - Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menberikan motivasi kepada siswa SMPN 1 Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.  Kehadiran Bupati di SMP tersebut dalam acara perpisahan kelulusan tahun ajaran 2021/2022, Sabtu (11/6/2022).


Dawam Rahardjo dalam sambutan dihadapan ratusan wali murid,  mengatakan akan memprioritaskan bangunan gedung sekolah yang roboh dan kantor guru yang sudah mengkhawatirkan karena kondisi sudah tidak aman.


"Kalau kondisi sekolahnya bagus, maka  kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman, untuk tahun ini kami perioritaskan pembangunan gedung sekolah, sedangkan untuk kantor guru akan diupayakan pada 2023 nanti," ucap Dawam Rahardjo.


Selain membahas soal pembangunan gedung sekolah. Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo juga memberikan motivasi kepada 218 siswa yang sudah mengikuti ujian, diharapkan siswa yang lulus saat ini, bisa menentukan tempat menimba ilmu di jenjang lanjutan SMA.


"Sesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki, lalu dalami di jenjang SLTA, kalau ada yang memiliki keinginan lebih dibidang agama, silakan masuk ke Pesantren, sekarang pesantren juga ada tempat sekolah formalnya," kata Dawam Rahardjo.


Dia menambahkan, jika ada salah satu murid lulusan SMPN 1 Labuhan Maringgai yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata dan kelak mampu menjadi pejabat di Lampung Timur, itu suatu kebanggaan tersendiri.


"Sebagai orang tua mari kita dukung penuh anaknya untuk mengeyam pendidikan, kecerdasan anak merupakan aset berharga bagi orang tua," terang Bupati Lampung Timur di hadapan ratusan wali murid SMPN 1 Labuhan Maringgai.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1  mengaku bangga atas kehadiran Bupati,  baik bagi para dewan guru, wali murid hingga siswa-siswi. 


"Alhamdulillah pak Bupatinya hadir, anak- anak senang bisa foto bersama, bisa mendengarkan motivasi dari pak Bupati, meskipun sebatas foto bersama dimasa depan akan bisa menjadi arsip kenangan pribadi yang mengesankan dan bermanfaat," tutur Murtini. (Hadi Z)


×
Berita Terbaru Update