-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Simon Resmikan Gedung Rawat Inap RSU Berlantai Tiga Pertama di Malaka

Selasa, 14 Juni 2022 | Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T14:27:14Z


Malaka (kabar-nusantara.com) -  Peresmian ruang Rawat Inap Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP)  berlangsung lancar dan aman. Gedung baru dengan fasilitas terlengkap tersebut terdiri 3 lantai. Diresmikan oleh Bupati Simon, Senin 13 Juni 2022.


Gedung baru tersebut menjadi sesuatu yang terbaru di Malaka, karena sebelumnya tak ada bangunan yang terdiri 3 lantai dan memiliki fasilitas lift (tangga otomatic). Ini marupakan hal penting untuk diketahui dan dikenang oleh masyarakat.



Bupati Simon mengatakan bahwa lebih baik sebutan Rumah Sakit RSPP ini di ganti dengan Rumah Sehat RSPP saja agar setiap orang tidak takut datang ke tempat ini. 


"Karena ada kesan seolah olah kita datang  di rumah sakit ini kita sakit semua, kalau bisa 'Rumah Sehat sajalah sehingga kami tidak takut datang kesini," ungkapnya.


Lebih lanjut Simon menyatakan "biar orang sakit tapi mereka datang ingin  menjadi sehat bukan?  jangan kasih nama Rumah Sakit tapi "Rumah sehat" supaya yang datang sehat semua. 



Pantauan awak media, acara berlangsung sederhana dengan tarian Likurai oleh masyarakat Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT)


Hadir dalam acara peresmian ini Wakil Bupati, Kapolres, Asisten, penjabat  Sekda, para Pimpinan OPD, pegawai dan Kepala Puskesmas, dan sejumlah awak media. 


Bupati Simon menyampaikan bahwa Gedung ini adalah bangunan pertama prestasi Pemerintahan Simon Nahak dan Kim Taolin (SNKT) 


"Tidak ada yang sempurna didunia ini yang sempurna hanya milik Tuhan. Mari kita sama sama saling mendo'akan  agar kita tetap sehat. Saya dengan pak wakil menghimbau, kita perlu bersyukur itu sangat penting, karena kita  harus mulai dari  bersyukur tanpa itu tentu tidak mungkin hari ini bisa meraih prestasi," tuturnya.


Sementara itu Kepala RSUPP dr. Lina Sembiring, melaporkan bahwa RSUPP  dibanngun 3 lantai, terdiri 94 ruang tempat tidur lengkap dengan AC, WC, dan fasilitas  lift untuk mempercepat akses menuju lantai 3.


"Gedung baru RSUPP  ini dibangun dengan anggaran Dana Khusus  dan anggaran Dinas Kesehatan senilai Rp. 33 miliyar, dikerjakan mulai tahun 2021, adapun fasilitasnya, lantai I  terdiri 6 ruang rawat inap, 3 ruang isolator covid,  1 Ruang  sengobion transfusi darah, 2 ruangan klas III, ruang dokter, perawat dan administrasi," jelas dr.  Lina.


Begitupun lantai II  terdiri dari 8 kamar original klas III, sedangkan lantai III  terdiri dari 6 kamar klas II  dengan kapasitas 4 tempat tidur 4 kamar rawat inap klas I dengan kapasitas  2 tempat tidur. seluruhnya sejumlah 94 tempat tidur. 


dr. Lina menghimbau kepada seluruh  warga masyarakat di Kab. Malaka untuk  menjaga apa yang sudah dibangun ini. 


"Mari kita jaga  dengan baik RSUPP ini  supaya benar benar bermanfaat bagi   seluruh masyarakat yang ada," tutupnya.  (Rofinus Bria)

https://youtu.be/wMVAz4N9vzM

Video: Bupati Simon resmikan RSUPP


×
Berita Terbaru Update