-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Tenaga Kerja Asal NTT Terlantar di Tanjung Perak Surabaya

Minggu, 15 Mei 2022 | Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-15T00:49:07Z


Surabaya (kabar-nusantara.com) -  Sebanyak 23 orang tenaga kerja asal Nusa Tenggara Timur (NTT), terlantar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Mereka rencananya akan diberangkatkan ke Kalimantan untuk dipekerjakan di perkebunan kelapa sawit


Mereka berangkat menggunakan KM Niki Sae, dari Pelabuhan Rangko Labuan Bajo pada Kamis (13/05/2022). Keberangkatan itu dijanjikan pihak perekrut tenaga kerja dari NTT, ia berjanji akan difasilitasi oleh perusahaan dari tempat asal sampai ke tempat tujuan di Kalimantan.



Ketika dijumpai awak media di Tanjung Perak, Hilarius Fudin selaku pimpinan rombongan menyampaikan keresahannya perihal janji pihak perekrut termasuk pihak perusahaan. 


"Kami merasa kecewa, kami semua sudah lapar, tetapi hanya dikasih tiket, sehingga untuk membeli makan kami tidak punya uang," ungkap Hila.


Hilarius menyampaikan bahwa mereka direkrut oknum bernama John di Mbeling Kecamatan Borong Manggarai Timur. Oleh pihak perekrut Hilarius dan kawan-kawan diberangkatkan ke Labuan Bajo, yang ternyata tiket keberangkatannya sudah disiapkan oleh rekan perekrut di Labuan Bajo


Hilarius dan kawan-kawanpun tidak mengerti akan dipekerjakan di perusahaan apa, "kami hanya dijanjikan untuk dipekerjakan diperkebunan kelapa sawit," ujarnya.


Pantauan awak media,  ke 23 tenaga kerja asal NTT ini semuanya hanya dibekali tiket  tanpa diberikan uang saku sehingga mengalami kelaparan. Sampai dengan dimuatnya berita ini pihak perusahaan yang menjanjikan menjemput tenaga kerja ini tidak kunjung datang. 

(Jurnalis: Agustinus H.T)

×
Berita Terbaru Update