-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Ribuan Umat Katholik Ziarah Gua Maria Bukit Kanada Rangkas Bitung.

Kamis, 26 Mei 2022 | Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T13:54:52Z


Rangkas Bitung (kabar-nusantara.com) - Ribuan umat Katholik dari berbagai daerah datang  berziarah  guna mengikuti Jalan Salib, berdevosi kepada Bunda Maria dan mengikuti Misa Kenaikan Yesus Kristus di  Gua Maria Bukit Kanada Rangkas Bitung  Kabupaten Lebak Banten, Kamis (26/5/2022).


Para peziarah sangat antusias mengikuti Jalan  Salib, berdevosi Bunda Maria dan mengikuti Misa Kenaikan Yesus Kristus. Peziarah  Geraldo Samuel  Ketua Rukun Paulus, di Linkungan Santa Teresia Paroki Gereja Kristus Raja Serang kepada awak media mengatakan, dia  melaksanakan  jalan salib karena bertepatan bulan Maria dan hari Kenaikan Yesus Kristus, sehingga dengan jalan salib ini bisa mengenang  peristiwa sengsara Yesus Kristus disalib,  wafat dan kebangkitannya.



"Merasa plong, lebih lega dan bisa berdoa untuk menyerahkan segala masalah kita kepada Bunda Maria  dan Tuhan Yesus kebetulan hari ini Kenaikan Yesus Kristus," ucap Geraldo Samuel.


Sementara itu, Andreas sebagai Ketua DPP Gereja Santa Maria Tak Bernoda menyatakan bersyukur karena luar biasa antusiasme umat Katolik dari berbagai daerah seperti, Jakarta, Bogor, Tangerang, Serang, Cilegon telah datang untuk berdevosi kepada Bunda Maria dan bisa jalan salib untuk mengenang sengsara, disalib dan wafat Yesus .


"Dengan mengenang kisah sengsara disalib dan wafat Yesus, kita sebagai umat Katolik  menyadari betul bahwa pengorbanan Yesus menebus umatnya sangat luar biasa sebagai umatnya yang layak dan pantas  untuk bersyukur pada Yesus  yang menyelamatkan umatnya,"  ujar Andreas. 


Dia menyatakan dari Pastoral mengucapkan terimakasih banyak atas antusias  umat Katolik dimanapun berada.  Semoga niat baiknya dapat membawa berkat melimpah dari Tuhan. [Saor.Sinaga]

×
Berita Terbaru Update