-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pemkab Simalungun Janji Akomodir Para Atlet Sea Games 2022 Berprestasi

Minggu, 29 Mei 2022 | Mei 29, 2022 WIB Last Updated 2022-05-29T06:57:57Z


Simalungun (kabar-nusantara.com) - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan apresiasi terhadap para atlet asal Simalungun yang berprestasi di ajang Sea Games 2022 yang di gelar di Vietnam baru-baru ini. Saat itu Bupati didampingi Wakil Bupati H. Zonny Waldi, Wakil Ketua DPRD Samrin Girsang dan Sekda Esron Sinaga. 


Apresiasi itu disampaikan saat bertemu dengan para atlet di acara silahturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan Hasusuran (ahli waris) Harajaon Nagur-Harajaon Marpitu di Siantar Hotel Pematang Siantar, Sabtu malam (28/5/2022).



Para atlet tersebut yakni Jeka Saragih atlet tarung bebas, Junita Malau atlet wushu peraih medali emas di Sea Games dan Rosalina Simanjutak atlet wushu peraih medali perak di ajang Sea Games Vietnam 2022 tersebut.


Kepada mereka Bupati Simalungun dengan dana pribadinya memberikan tali asih, untuk Jeka Saragih sebesar Rp 15.000.000 dan untuk Junita Malau serta Rosalina Simanjuntak masing-masing sebesar Rp. 10.000.000,-


Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan rasa bangga terhadap putra putri Simalungun yang dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games 2022. 


“Terima kasih atas pengabdian yang telah kalian berikan untuk Simalungun dan juga untuk Indonesia,” kata Bupati.


Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun akan mengakomodir para atlet berprestasi agar tetap dapat berkarya buat Simalungun. 


“Kalian nantinya bisa menjadi pelatih adik-adik kalian agar menjadi atlet yang bisa membawa nama harum Simalungun seperti kalian,” tutur Bupati


Sementara itu atlit berprestasi, Jeka Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun atas perhatiannya tersebut. Jeka menambahkan bahwa dirinya saat ini telah membentuk sasana yang dinamakan Patunggung Simalungun Training Centre (PSTC) sebagai tempat latihan bagi putra-putra Simalungun yang berminat dalam olahraga yang ia geluti. 


"Sasana ini sekaligus bertujuan untuk  menghindarkan mereka dari jebakan narkoba," katanya.


Namun, sasana yang ia dirikan itu belum sempurna, masih membutuhkan bantuan terutama untuk  fasilitas pendukung latihan para atlet. Untuk itu ia berharap kepada Pemkab Simalungun dapat memberikan bantuan untuk sasana tersebut. 


“Kami bahkan telah melahirkan atlit tarung beban di MMA dan saat ini akan mengikuti laga secara live di TV One. Ada dua orang yang akan bertanding,” jelas Jeka.  (Buyung Tanjung)


×
Berita Terbaru Update