-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Oknum Petugas PT. Pos Sembakung Diduga Persulit Pencairan BLT

Senin, 09 Mei 2022 | Mei 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T16:04:09Z

 


Nunukan (kabar-nusantara.com) - Dikutip dari laman Tribun Pontianak.co.id. Kementrian Sosial menugaskan PT. POS untuk menyalurkan bansos pada penerima manfaat sebesar Rp 750.000 total dari sejumlah bantuan yang diterima.


Di desa Tujung, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, seorang Ibu bernama Bataisu tidak pernah menerima bansos padahal ada nama didaftar penerima baik tahap satu maupun dua karena yang bersangkutan sakit, tutur Jahari putra Bataisu, Senin (9/5/2022).



"Itu hak orang tua kami bagaimana dari bansos tahap 1 dan 2 tidak pernah menerima, ketika pihak Pemdes mewakili mengambil itupun tidak dilayani," kata Jahari.


Lebih lanjut, Salfianus dan Tekson selaku aparat desa mendapat jawaban  dari pihak pos bahwa bansos atas nama Bataisu sudah dikembalikan ke negara.


 "Namun ketika di cross check data itu tidak ada, dan mereka cari-cari alasan, Tapi akhirnya mereka mau menalangi bansos tahap kedua sebesar Rp, 500,000," kata Salfianus.


Salfianus meminta kedepan pihak Pemdes Tujung meminta kepada PT. Pos supaya pembagian bansos secara kolektif dibagi oleh Pemerintah desa," tutup Salfianus. (Roni Duman)


×
Berita Terbaru Update