-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Nama Anies Terus Disebut Kala Bursa Capres NasDem Mengerucut

Minggu, 08 Mei 2022 | Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T02:38:42Z

Anies Baswedan dan Surya Paloh saat pertemuan di DPP Partai NasDem. (Agung Pambudhy/detikcom)

 

Jakarta (kabar-nusantara.com) - Gema usulan dari kader Partai NasDem agar nama Anies Baswedan jadi bakal calon presiden (capres) 2024 meluas. Suara dari sejumlah NasDem di daerah menghendaki nama Anies yang disodorkan ke Ketum Partai NasDem Surya Paloh untuk diputuskan jadi capres. Dilansir dari laman detiknews.com, Kamis, 05 Mei 2022

 

Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi menyambut positif mencuatnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bakal capres dari sejumlah DPW NasDem. Taufiq menyebut usulan nama Anies jadi capres paling bergema di kalangan internal NasDem.

 

"Kami cukup senang melihat perkembangan rencana pencapresan Pak Anies Baswedan di tubuh Partai NasDem sejauh ini. Setelah Aceh, kini Banten, DKI, Jawa Barat, dan waktu dekat Kalimantan akan sepakat membawa nama Anies ke rakernas NasDem, Juni mendatang, di Jakarta," kata Teuku Taufiqulhadi kepada wartawan, Kamis (5/5).

 

Saat rapat kerja nasional pada pertengahan Juni nanti, tiga nama yang sudah disaring DPP dari usulan DPW NasDem akan diserahkan kepada Ketum Surya Paloh. Sedangkan pada September nanti, dari tiga nama itu dikerucutkan jadi satu nama.

 

"Rakernas itu akan memutuskan tiga nama untuk diserahkan kepada Ketua Umum Bapak Surya Paloh. September kemudian, tiga nama itu akan dikerucutkan menjadi satu nama. Atau mungkin dua di antara tiga itu akan disandingkan dalam satu paket capres NasDem," ujar Taufiq.

 

Intinya, segala keputusan nama capres NasDem berada di tangan Surya Paloh. Namun Taufiq menyebut usulan nama Anies dari daerah paling bergema.

 

"Semua kami serahkan kepada Ketum NasDem Bapak Surya Paloh nanti. Namun sejauh ini dapat saya sampaikan, nama yang bergaung sangat luas di NasDem adalah Anies Baswedan," imbuhnya.

 

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya memprediksi tiga nama yang akan diusulkan NasDem menjadi capres adalah Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

 

"Saya pikir nama yang menurut saya hampir pasti akan masuk adalah Ganjar dengan Anies. Tapi yang menarik menurut saya munculnya nama Andika Perkasa," ujar Yunarto saat dihubungi, Rabu (4/5).

(Teuku TaufiqulhadiTeuku Taufiqulhadi,  Matius Alfons/detikcom); (Tim detikcom – detikNews)

 

 

Baca artikel detiknews, "Nama Anies Terus Disebut Kala Bursa Capres NasDem Mengerucut" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6064884/nama-anies-terus-disebut-kala-bursa-capres-nasdem-mengerucut.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

×
Berita Terbaru Update