-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kasat Binmas Polres Bulukumba: Penyaluran BTPKLW-TNI di Kodim 1411 Bulukumba Merupakan Dana Hibah

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T05:13:24Z

Bulukumba (kabar-nusantara.com) - Makodim 1411 Bulukumba melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW-TNI) TA 2022. Penyerahan bantuan secara simbolis  oleh Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf yang di dampingi oleh Wabup H. Andi Edy Manaf, Rabu 18 Mei 2022. 


Dihadiri Dandim 1411/Blk Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti beserta para personel jajaran Kodim 1411/Blk, Kajari Bulukumba dan Kapolres Bulukumba yang diwakili Kasat Binmas AKP A. Subhan.


Dandim 1411 Bulukumba, Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti  menyampaikan bahwa target penerima bantuan berjumlah 1.250.000 orang, yaitu para  pelaku PKL dan pemilik warung.  Bantuan dibagi secara proporsional pada 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang terealisasi sebanyak 257 Kabupaten/Kota.



Sebanyak 109 Kodim yang menerima di seluruh Indonesia termasuk di dalamnya Kodim 1411 Bulukumba dengan sasaran sebanyak 4000 orang yang terbagi pada 10 Kecamatan wilayah Kabupaten  Bulukumba.


"Alhamdulillah pada pelaksanaan hari ini kita laksanakan penyerahan secara simbolis kepada 8 orang pelaku usaha dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Ujung Loe Kecamatan Ujung Bulu," kata  Dandim 1411 Bulukumba.


Letkol CZI Subekti, menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan dan sambutan Bupati Bulukumba  bahwa program bantuan tunai pangan tahun 2022 merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi.


Penyerahan bantuan di laksanakan secara langsung kepada penerima dengan melibatkan jajaran anggota  TNI dan Polri dengan pertimbangan percepatan pemberian bantuan dan keterjangkauan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia melalui peran para Babinsa dan Kepala Desa serta Babinkamtinmas.


Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, menuturkan dalam sambutan Bupati Bulukumba bahwa adapun tujuan pemamfaatan dana Bantuan Tunai ini untuk modal kerja, atau sarana penyelamatan  usaha serta biaya hidup.


Sementara Kasat Binmas AKP A. Subhan, mewakili Kapolres Bulukumba dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa bantuan tunai yang diberikan  secara langsung ini merupakan dana hibah, bukan pinjaman ataupun kredit, sehingga para penerima tidak harus mengembalikan dana tersebut. 


"Harapan Pemerintah melalui program  hibah ini agar tidak disalahgunakan, namun bantuan tersebut betul-betul di arahkan untuk membantu meningkatkan produktipitas usaha mikro yang telah di kerjaka selama ini. Sesuai apa yang disampaikan Bipati dalam sambutannya tadi," pungkas Kasat Binmas. (H.Hasbar)


×
Berita Terbaru Update