-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Dua Suster Asal Malaka Kunjungi Makam St. Yoseph di Copertino, Italia

Kamis, 05 Mei 2022 | Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-05T04:16:29Z


Malaka (kabar-nusantara.com) -  Dua putri Kongregasi biarawati Roh Kudus Sr. Ima dan Sr. Ety, kunjung makam  St. Yoseph dari Copertino, Osimo Italia. Kunjungan dimaksud untuk  melihat langsung mayat pastor pendiri Gereja yang  meninggalkan sejarah bagi Gereja yang didirikan pada zamannya, Senin (2/5/22) 


"Kami di izinkan masuk untuk berfoto di Gereja dan mengambil foto mayat S t. Yoseph. Saya merasa senang sekali,"  katanya.


"Citta Di Osimo  Santuario Basilica San giuseppe de coperatino (Gia Chiesa San Francesco) Sec. VIII transfomata  nel sec. XVIII. Itu adalan tulisan yang terdapat pada papan di depan Gereja," katanta.


Ia melanjutkan kondisi mayatnya sudah di awetkan  ratusan tahun yang lalu dan sekarang sudah mengering dan membatu seperti sebuah patung yang berbaring. 


"Saya  senang dan bangga dengan adanya saya terpanggil sebagai suster di  kongregasi biarawati Roh Kudus ini  dapat menunjukan kepada saya semua keunikan dan kisah-kisah orang kudus yang Ada," ungkapnya. 


Ia tidak sendirian pergi ke Osimo tetapi bersama seorang pastor, Suster Ety dan beberapa Suster. Dr. Ima dan Sr. Ety bersama lainya yang tidak sempat disebutkan pada kesempatan ini. 


Melalui telephon selulernya Sr. Ima  menyarankan agar adik-adik yang ingin mengikuti jejaknya hidup membiara tidak perlu  merasa takut atau malu tetapi kejarlah cita-citamu, sebab didalam Tuhan tidak ada yang mustahil. 


"Kami di  Gereja St. Yoseph dari Cupertino ini semuanya diatur dan jadwal berkunjungpun sudah tertulis di papan. Untuk  mengambil foto di Gereja itu dilarang. Kecuali ada izin dari penjaganya. Syukur kepada Tuhan kami diizinkan masuk dan mengambil gambar,e" katanya. 


Kisahnya karena St. Yoseph dari Cupertino ini dulu orang kudus yang bisa melayang dan menjadi sebuah sejarah bagi Gereja di Osimo dan Copertino di zaman itu.  (Rofinus Bria)


×
Berita Terbaru Update