-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Camat Pulokulon Lapor Bupati Warganya Bunuhdiri Pake Racun Tikus

Sabtu, 28 Mei 2022 | Mei 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T06:10:47Z

Purwodadi (kabar-nusantara.com) - Camat Pulokulon Kab. Grobogan Jawa Tengah, Sudarmoyo, S.Sos, MH melapor kepada Bupati Grobogan H. Sri Sumarni, SH, MM perihal warganya yang melakukan bunuh diri dengan cara makan makanan yang diduga dicampuri racun tikus kemarin, Jum'at (27/5/22) 


Menurut Camat Pulokulon, korban bunuh diri bernama Lasmi bt Supardi (34) warga Dusun Kleco Rt 003 Rw 002 Desa Mangunrejo Kec. Pulokulon Kab. Grobogan Jawa Tengah, ditemukan oleh  warga setempat didalam kamar bersama dua anaknya yang sedang menangis, dan mulutnya mengeluarkan busa akibat keracunan makanan.


"Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Pulokulon pada 27 Mei 2022 pukul 09.00 kemarin," kata Camat Sudarmoyo.


Dia menambahkan bahwa kronologi kejadianya, pada Jum'at jam 08.00 saksi Ngadiyem tetangga korban mendengar anak menangis lalu mendatangi rumah tersebut, saksi melihat korban atas nama Lasmi dalam keadaan tengkurap dalam kamar, sementara dua anaknya menangis dan mulutnya mengeluarkan busa.


Melihat kejadian itu Ngadiyem bersama  tetangga langsung membawa para korban ke Puskesmas Pulokulon 1 namun sesampai di Puskesmas tersebut Lasmi sudah meninggal dunia. Selanjutnya kedua anaknya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Purwodadi. 


Korban, 1. Lasmi Binti Supardi (34) Dsn. Kleco Rt. 002 Rw. 003 Ds. Mangunrejo Kec Pulokulon Kab. Grobogan. (meninggal dunia); 2. Rezky Dwi  Pratama (10) pelajar (dirujuk ke RSUD); 3. Aina Azkira (5) pelajar (dirujuk ke RSUD) 


Informasi yang dikumpulkan tentang riwayat korban sebelumnya, bahwa pada Jum'at 27 Mei 2022 sekira pukul 07.00 wib korban An. Lasmi datang ke rumah Kepala Desa Mangunrejo dengan tujuan meminjam uang sebesar Rp. 15.000.000,- untuk menutup pinjaman di BRI, tapi Kepala Desa menjanjikan, nanti  siang saja, menunggu suaminya yang datang, setelah itu korban pulang. 


Selanjutnya informasi dari RT setempat bahwa suami korban sudah  berangkat kerja ke daerah Demak sejak pukul 05.00 Wib pagi. Kemudian sekira pukul 09.00 wib petugas Polsek Panunggalan menerima laporan kejadian ada orang meninggal dunia akibat keracunan makanan tersebut. 


Sementara itu Polsek Panunggalan  bersama KBO Reskrim Polres Grobogan dan  team Inafis Polres Grobogan yang dipimpin Kapolsek Panunggalan melakukan olah TKP di rumah korban, dari olah TKP ditemukan: Sisa makanan korban yang ada serbuk racun isektisida yang berada didapur, sisa air rebusan mie instan,  air teh di dalam teko, 2 bungkus obat  merk Dangke di bawah meja dapur, 1 bungkus obat tikus merk covin plus.


Kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polisi, namun dugaan sementara korban bunuh diri dengan memakan makanan yang sudah dicampuri obat pertanian merk Dangke dan obat racun tikus merk covin plus.  (ahmads) 


sumber: video kompas jateng 

                                                    

×
Berita Terbaru Update