-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Simalungun: Saya Jadi Bupati Adalah Berkat Jasa Bapak dan Ibu Guru Disini

Kamis, 05 Mei 2022 | Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-05T12:47:47Z


Simalungun (kabar-nusantara.com) -  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Istri Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Reuni Akbar SMT/SMK Negeri Pertanian angkatan tahun 1985-2021 di kompleks SMT/SMK Pertanian Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (5/5/2022).


Kehadiran Bupati bersama istri yang  didampingi Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan,  Plt Kadis Kominfo SML Simagunsong dan Kadis Hanpang Robert Pangaribuan di sambut oleh Panitia Reuni, dilanjutkan dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Bupati dan Istri.



Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada  bapak ibu guru guru yang telah berjuang untuk mendidik anak-anak, meningkatkan sumber daya manusia di Kab. Simalungun. 


"Saya bisa menjadi Bupati adalah berkat pendidikan yang bapak ibu berikan, berkat tangan dingin bapak ibu guru sekalian," kata Bupati yang merupakan alumni SMT/SMK Negeri Pertanian Pamatang Raya. 


Selanjutnya Bupati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara reuni akbar yang dilaksanakan di SMT/SMK Negeri Pertanian Pamatang Raya. 



"Saya bangga atas terselenggaranya acara ini, semoga acara ini dapat membuat hal yang positif dan berdampak baik pada sekolah kita ini, dan bukan sekedar acara seremonial, harus ada oleh-oleh yang kita tinggalkan untuk sekolah ini," sebut Bupati. 


Dalam kesempatan itu,  Bupati menghimbau kepada anak-anak peserta didik agar lebih giat dalam menuntut ilmu karena pendidikan adalah bekal untuk meraih cita-cita di masa depan. 


"Karena di tangan kalian lah estafet kepemimpinan kita ini, kalian lah penerus masa depan Simalungun, banyak orang-orang hebat yangg lahir dari SMK ini," jelas Bupati. 


Selanjutnya Bupati menegaskan, kehadiran SMK Pertanian ini harus memberikan kontribusi bagi para petani dan kemajuan pertanian di Simalungun, sebab hampir 70% masyarakat di Simalungun mata pencaharian dari sektor pertanian. 


"Dan SMK ini harus menjadi destinasi Pendidikan di Kabupaten Simalungun yang melahirkan generasi yang hebat," tandas Bupati. 


Dia menambahkan bahwa dirinya juga sedang mempersiapkan putra putri terbaik Simalungun untuk berangkat ke Jerman dalam rangka belajar dengan biaya dari kantong pribadinya.


"Artinya ini merupakan bentuk kepedulian kita atas pendidikan generasi berikutnya, karena menjaga dan mencerdaskan anak bangsa merupakan tangung jawab kita bersama, dan kita ingin lahir generasi penerus yang hebat dari Simalungun," ucap Bupati. 


Dalam kesempatan itu juga Bupati didampingi istri memberikan hadiah kepada guru-guru sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih yang telah memberikan pendidikan terhadap dirinya, kemudian dilanjutkan foto bersama dengan para guru serta para alumni SMT/SMK Pertanian.


Reuni akbar SMT/SMK Negeri Pertanian tahun ini ada penyerahan bibit ikan Nila dari Wakil Bupati Simalungun kepada SMT/SMK Negeri Pertanian Pamatang Raya. 


Tampak hadir antara lain Camat Raya Septiaman Purba dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Raya Erlina Saragih. (Buyung Tanjung)

×
Berita Terbaru Update