-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Simalungun Ajak Alumni SMA GKPS 1 Tingkatkan SDM Melalui Sektor Pendidikan.

Selasa, 03 Mei 2022 | Mei 03, 2022 WIB Last Updated 2022-05-03T01:19:44Z


Simalungun  (kabar-nusantara.com) -  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong menghadiri reuni akbar alumni SMA GKPS 1 Pamatang Raya di Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (01/5/22).


Reuni akbar tersebut dirangkai dengan kegiatan marsombuh sihol atau lepas rindu antara alumni karena telah lama tidak bertemu. Acara berjalan penuh suka cita dan kekeluargaan serta  ditambah kehadiran para pensiunan guru SMA GKPS 1 Pamatang Raya.


Kehadiran Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.MH disambut dengan tor-tor dihar serta tor-tor Sombah (Tarian Khas Budaya Simalungun). Dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah bersama yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) GKPS Pdt .Dr. Paul Ulrich Munthe.



Dalam khotbahnya Pdt. Paul Ulrich Munthe menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat-Nya bisa terselenggara reuni akbar alumni SMA  GKPS 1 Pamatang Raya. 


"Ini kesempatan baik karena dapat bertemu dan melihat perkembangan SMA GKPS ini,” kata Pdt Paul Ulrich Munthe.


Dari kegiatan itu, diketahui bahwa SMA GKPS 1 Pamatang Raya telah resmi berdiri sejak 1 Juni 1964. Di usianya kini mendekati 58 tahun telah banyak menghasilkan alumni yang sukses di penjuru dunia.


Sebelum menyampaikan kata sambutan, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama AKBP. Elisben Purba, SH yang juga merupakan alumni SMA GKPS 1 Pamatang Raya melantunkan lagu kesayangan. Keduanya pun turut menyumbangkan dana masing-masing Rp 25 juta untuk pengembangan sekolah tersebut.


Selanjutnya, Bupati mengajak para alumni untuk bersatu dan menjalin kebersamaan dalam upaya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sektor pendidikan.


“Mari kita bersatu dan menjalin kebersamaan tertutama para alumni sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusi di sektor pendidikan,” pungkas Bupati.


Sementara Ketua Panitia Jon Ray Porman Saragih melaporkan bahwa kegiatan reuni bertujuan untuk membangun silaturahmi dan mempererat solidaritas dengan melibatkan semua angkatan.


 “Pengembangan sekolah juga menjadi dasar digagasinya reuni akbar ini,” ujarnya.  (Buyung Tanjung) 


Buyung Tanjung dan kluarga 



×
Berita Terbaru Update