-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Prajurit Lanal Nias Gelar Do'a Bersama Peringat Satu Tahun Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Sabtu, 23 April 2022 | April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T21:51:02Z


Telukdalam (kabar-nusantara.com) -  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias menggelar doa bersama memperingati satu tahun tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di perairan Bali, (21/04/2022).


Kegiatan do’a bersama tersebut bagi umat Islam dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias, dipimpin oleh Imam Mesjid Edi Siswoyo. Hadir dalam doa bersama tersebut Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Pasops Mayor Laut (P) Yudiono, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arisman, 


Hadir pula Ka. Akun Kapten Laut (S) Purwanto, Paspotmar Lettu Laut (P) Amir Husin Lubis, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Nias. Kegiatan di masjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias tersebut diawali dengan istigozah dan membaca surat Yasin dilanjutkan dengan berdoa. 


Sedangkan bagi umat Nasrani doa bersama dilaksanakan di ruang Staf Operasi Mako Lanal Nias yang dipimpin oleh Paset Lanal Nias Lettu Laut (KH) Albertus Heru Asmoro dan dihadiri oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Nias yang beragama Kristen Katolik dan Protestan. Rangkaian Kausri agama bagi umat Nasrani di buka dengan doa bersama, kemudian Firman, Kesaksian, Pujian dan ditutup dengan do’a.


Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan doa bersama bertujuan untuk mengenang dan mendoakan arwah para prajurit KRI Nanggala-402, semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan semoga ditempatkan di tempat yang baik di sisi Allah serta semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menerima cobaan ini.

 

Kegiatan do'a bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 1 tahun tenggelamnya KRI Nanggala-402  dan  sebagai bentuk penghormatan kita sebagai Prajurit Matra Laut kepada rekan-rekan yang mengalami musibah.

(Duha) 


×
Berita Terbaru Update