-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pemkab Karanganyar Peringati Nuzulul Qur'an Bersama Anak Yatim

Rabu, 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T01:37:56Z


Karanganyar (kabar-nysantara.com) - Pemerintah Kabupaten Karanganyar  memperingati  Nuzulul Qur’an dan Khotaman Qur'an di Masjid Agung Madaniyah, Jl. Lawu No.387, Badran Asri, Cangakan, Karanganyar, Jawa Tengah,  Selasa (19/4/2022). 


Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H dan Khotaman Qur'an dengan peserta 595 Hafidz dan Hafidhoh dihadiri oleh  Forkopimda kabupaten Karanganyar, para pejabat, ASN dan tokoh masyarakat lainnya 



H. Kafindi, M.Ag Ketua Panitia Nuzulul Qur'an yang juga Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur'an ini dalam rangka syi'ar Islami dan menanamkan cinta Al-quran di ikuti 595 penghafal Qur'an dari berbagai pesantren dan rumah Al- Qur'an di Kabupaten Karanganyar 


Sementara itu Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, MM menyampaikan, Masjid Agung ini dibangun dengan anggaran Rp 96 miliar. desainnya mirip salah satu masjid di Madinah Al-munawarah, Arab Saudi. maka dengan adanya masjid baru ini, harapannya akan muncul peradaban baru yang islami.



"Acara malam ini di mulai dengan doa' bersama yatim piatu, Hafidz dan Hafidhoh, sholat maghrib berjama'ah dan buka bersama dengan harapan semoga cita-cita kita semua dapat tercapai dengan sukses, yakni  Karanganyar tentram kerto raharjo," tuturnya 


Masjid Agung Madaniyah ini milik warga Karanganyar, silakan  dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan, silakan di jadwalkan yang baik, adapun dalam bulan suci  Romadhon ini silakan setiap hari diselenggarakan itikaf, fastabikhul khoirot. 


"Mari beritikaf di Masjid ini dengan mengisi goggle form yang telah di sediakan untuk mempermudah pendataan dan penyediaan makan sahur," jelasnya.


Jaga kebersihan kenyamanan Masjid ini untuk menambah keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan dasar keimanan dan ketaqwaan yang kuat maka diharapkan bisa membangun negara yang jaya baldatun toyibun wa robbun ghafur.



Dia menambahkan, dengan adanya pendidikan Al-quran dan pembinaan yang baik maka semoga seluruh ummat akan bisa membaca al-quran dengan baik seperti  Syaih Ali Ba'alawi, suaranya merdu menentramkan hati. "Semoga dengan itu semakin banya warga masyarakat yang memperoleh hidayah dari Allah SWT ," pungkasnya. (ghoni)


×
Berita Terbaru Update