-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Nuzulul Qur'an Momentum Implementasikan Nilai--nilai Ramadan

Sabtu, 23 April 2022 | April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T21:34:47Z


Telukdalam (kabar-nusantara.com) -  Nuzulul Qur'an adalah peringatan turunnya Al-Qur'an yaitu dengan diturunkannya ayat pertama kepada Nabi Muhammad SAW di malam 17 Ramadhan yang menandai awal kenabian. Nuzulul Qur'an juga ikut diperingati oleh keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias. 


Tema peringatan adalah "Implementasi nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan Prajurit TNI". Peringatan Nuzulul Qur'an dilaksanakan di Mesjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias, Jln. Baloho Indah No. 1 Telukdalam, Kab. Nias Selatan, Kamis 21 April 2022.


Hadir dalam kegiatan ini Pasintel Lanal Nias yang juga sebagai Ketua BKM Mesjid Al Ikhlas Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Pasops Lanal Nias yang juga merangkap sebagai Pjs. Palaksa Mayor Laut (P) Yudiono, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arisman, Ka. Akun Kapten Laut (S) Purwanto, Pjs. Paspotmar Lettu Laut (P) Amir Husin Lubis, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I yang beragama Islam.


Adapun susunan acara adalah Pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari Ketua BKM Mesjid Al Ikhlas Mayor Laut (P) Ismail Hamid, tausiyah dari Ketua MUI Kab Nias Selatan ustadz Fahmi, pembacaan doa dan ditutup dengan ramah tamah.


Dalam sambutan Ketua BKM yang juga menjabat sebagai Pasintel Lanal Nias menyampaikan  agar seluruh prajurit Lanal Nias meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan, karena di bulan ini amal ibadah dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.


Selaku penceramah pada peringatan Nuzulul Qur'an adalah Ketua MUI Kabupaten Nias Selatan ustadz Fahmi. Dalam ceramahnya ustadz Fahmi menghimbau agar  kita menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup karena itu merupakan kumpulan Firman Allah SWT sebagai petunjuk dalam menjalani kehidupan ini, agar selamat di dunia dan Akhirat. 


Kegiatan berjalan lancar sampai selesai dalam keadaan aman.  (Duha)


×
Berita Terbaru Update