-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Nias Barat Harapkan Camat Baru Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Sabtu, 30 April 2022 | April 30, 2022 WIB Last Updated 2022-04-30T14:32:45Z


Nias Barat (kabar-nusantara.com) - Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam arahanya saat menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Mandrehe berharap,  Camat baru dapat melanjutkan kinerja Camat lama dan memperkuat kapasitas penyelenggaraan Pemerintah dalam mengoptimalkan pelayanan masyarakat, dan merasa memiliki karena bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat, Sabtu 30 April 2022.

 

Kepada mantan Camat lama Bupati yakin dan percaya bahwa  kapasitas dan kualitas yang dimiliki Ernawati mampu menjalankan tugas baru dan memajukan program demi kemajuan Kabupaten Nias Barat. "Jika ada kritikan, sindiran dan tuduhan yang tidak baik itu pelajaran dari Tuhan supaya sadar, terimalah  sambil tersenyum. Mari kita bergandeng tangan senada seirama dan berkesinambungan demi kebaikan kita bersama," tutur Bupati.



Bupati menambahkan bahwa visi dan misi yang dilaksanakan sebagai inti keseriusan Pemerintah Daerah dan tanpa pandang bulu dengan status sosial. "Kebijakan dan program yang kita laksanakan adalah sebagai dasar dan sumber kepedulian kami kepada masyarakat Nias Barat, agar masyarakat bisa menikmati dan tersentuh dengan Program 'Soguna Bazato'," jelasnya.

 

Lebih lanjut Bupati menyatakan kepada para Kepala Desa dan BPD agar bisa bersinergi untuk memajukan Desanya,  supaya mampu melaksnakan tugas dan fungsinya masing masing. Demikian juga dalam penataan infrastuktur Kecamatan Mandrehe. 



 "Kita telah berupaya mengusulkan anggaran pembangunan tetapi kita semua harap bersabar, mudah mudah bisa segera terealisasi," harapnya.


Acara Sertijab dilaksanakan di halaman Kantor Camat Mandrehe Induk yaitu, antara Camat lama kepada  Camat baru pada Sabtu,30 April 2022 .Serah terima jabatan ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan Camat Lama Ernawati Gulo, S.Pd, M.M kepada Farianus Gulo, S.Pd.


Pelaksanaan Sertijab dihadiri Bupati Nias Barat; Anggota DPRD Nias Barat, Sekdis Dispora Nias Barat, Kapolsek Mandrehe, Danramil Mandrehe, Jajaran pegawai Kecamatan, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Mandrehe, Penggerak PKK, Kepala UPTD Puskesmas Mandrehe.serta beberapa tokoh masyarakat.


Pada kesempatan itu Camat lama, Ernawati Gulo, S.Pd, M.M menyampaikan terima kasih kepada Bupati Khenoki Waruwu atas kepercayaan selama ini untuk memimpin Kecamatan Mandrehe, dan kepada masyarakat Mandrehe ia meminta maaf bila ada kesalahan selama memimpin seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.


"Temu pisah ini diartikan sebagai anugrah, karena ada pertemuan disitu ada perpisahan dan perpisahan akan ada silaturahmi, sambil meneteskan air mata," ungkap Ernawati.


Ernawati Gulo menambahkan untuk tugas pemekaran Kecamatan Mandrehe ia sangat optimis.  Demikian juga ia berharap kepada Camat baru semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik sehingga kedepan tercipta kesinambungan dan sinergitas semua elemen diwilayah Mandrehe.


"Saya yakin dan percaya  Camat baru Farianus Gulo, S.Pd akan mampu melakukan gebrakan dan inovasi baru," katanya.


Sedangkan tugas baru yang dipercayakan kepadanya sebagai Kadis Pertanian, iapun akan upayakan ada gebrakan baru untuk menunjang kegiatan Dinas Pertanian agar visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat saling berkesinambungan.


Sementara itu Camat baru Farianus Gulo, S.Pd  menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh Bupati kepadanya sebagai Camat Mandrehe, bahwa ia siap untuk melaksanakan tugas dan amanah tersebut, dan tak lupa ia selalu mengharap dukungan dari semua pihak.


"Dukungan dan masukan kami harapkan demi kemajuan bersama untuk membangun Kecamatan Mandrehe," katanya.  (Faagulo)


×
Berita Terbaru Update