-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Lanal Nias Terus Lakukan Vaksinasi Masyarakat Maritim Dukung Program Pemerintah

Sabtu, 23 April 2022 | April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T22:07:25Z


Telukdalam (kabar-nusantara.com) - Tim balai pengobatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias terus menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah guna upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Jumat (22/04/22).


Bertempat di Balai pengobatan Lanal Nias, tehaga kesehatan Lanal Nias yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan berhasil memvaksin masyarakat maritim sebanyak 46  orang dengan vaksin dosis 1 dan 2 menggunakan vaksin Sinovac.


Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius hendro Prasetyo berharap, kegiatan ini dapat mengurangi penularan Covid-19 di wilayah kerja Lanal Nias dan mempercepat terbentuknya herd immunity. Hal ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono. 


"Agar TNI AL terus menggelar serbuan vaksin guna mendukung program pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19, dengan harapan masyarakat memperoleh imun yang kuat sehingga virus Covid-19 dapat teratasi di Indonesia khususnya di wilayah kerja Lanal Nias," tuturnya.


Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan pada Jumat 22 April 2022 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB di Balai Pengobatan Lanal Nias. Target yang semula sebanyak 50 orang, namun yang berhasil divaksin 46 orang. Dosis yang digunakan terdiri dari dosis I Sinovac sebanyak 15 orang dan dosis II Sinovac sebanyak 31 orang.


Tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Nakes Lanal Nias sebanyak 6 orang dan Nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan sebanyak 5 orang.


Selama kegiatan dilakukan peserta dan seluruh tim Nakes tertib sesusi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.  (Duha)


×
Berita Terbaru Update