-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kegiatan Ramadhan di Masjid Besar Al Qadr Betun Buka Bersama Setiap Hari

Rabu, 27 April 2022 | April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T03:43:44Z


Malaka (kabar-nusantara.com) -  Sekretaris Masjid besar AL Qadr Pasar baru Betun Sumaryono, mengatakan kegiatan bulan Romadhon biasa saja yakni, Sholat 5 waktu berjamaah, kemudian buka puasa bersama di Masjid besar AL Qadr setiap hari, 


Masjid besar AL Qadr berada  di Desa  wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka. Nusa Tenggara Timur.  Sumaryono menuturkan bahwa di Kabupaten Malaka sebetulnya sudah banyak berdiri Masjid-masjid yang besar, tetapi secara managemet belum terkoordinir secara modern. 


"Di Pasar baru ada satu Masjid, kemudian di Pasar lama satu masjid juga, di Kletek satu, Kompi E satu  kompi  D  satu dan kompi A dan kompi B ada Mushola," jelasnya.

  

Menurutnya di Masjid Al Qadr Pasar baru ini sering ada aktifitas  kamanusiaan, contohnya sebelum ini pengurus  membagikan sembako berupa  beras, gula, dan minyak goreng.  Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan kaum Muslimin yang merasa memiliki kelebihan rezki, kemudian pihak masjid membagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.


"Kegiatan kemanusiaan lain  sebelumnya  adalah kita mengkoordinir para dermawan yang memiliki kelebihan rezeki, kita kumpulkan ada yang berupa beras, gula, minyak goreng kemudian kita bagikan kepada saudara- saaudara kita  di wilayah Kletek," kata Sumaryono.


Untuk Lebaran tahun ini tidak ada acara yang  khusus, misalnya perayaan Idul Fitri yang lebih besar namun biasa saja.


"Lebaran tahun ini kita mengadakan acara biasa saja, tidak dibatasi seperti pada tahun sebelumnya,  ini karena  suasana covid-19 sudah berkurang, kita mengikuti arahan organisasi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)," kata Sumaryono mejelaskan. 


Aktifitas seperti biasa cuma berbeda dengan tahun- tahun yang lalu, dulunya kita tidak bisa  taraweh tapi sekarang kita sudah  bisa  taraweh.   


"Kalau  untuk  kegiatan idulfitri baiknya nanti tanyakan ke Ketua  PHBI   karena itu  menghimpun semua  masjid yang ada di Kab. Malaka," jelasnya.  (Rofinus Bria)

 

https://youtu.be/p07gspaoZXU

×
Berita Terbaru Update