-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Eksekusi Pembangunan, Pemdes Bakiruk Gelar Musyawarah Penetapan APBDES

Rabu, 13 April 2022 | April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T07:50:02Z


Malaka (kabar-nusantara.com) - Musyawarah Desa Pembahasan dan Penetapan APBDES tahun 2022 Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT)  berlangsung lancar dan aman, membahas berbagai kebutuhan Desa dan masyarakat, untuk membahas penggunaan anggaran desa yang semestinya, dilaksanakan Rabu (30/3/22).


Rapat bersama dipimpin Kepala Desa Bakiruk, Maria Magdalena Fore Mau, yang terselenggara perolehan bahasan untuk kepentingan Pemerintah Desa, BPD, dan biaya untuk insentif untuk Tua adat  Fukun, Nain dan Loro sesuai keputusan Bupati Malaka tahun 2022  dekade ini.


Pembahasan itu selain penentuan honor dan ATK Desa juga di sampaikan beberapa kebutuhan yang di jawab dari pihak Kecamatan seperti Sekolah di desa ini dengan proses menunggu tahapan tahapan selanjutnya karena masih banyak kebutuhan masyarakat. 


Pemerintah Desa Bakiruk tetap mejalankan tugas pelayanannya dengan menggunakan Dana Desa.  Sesuai laporan rinci di sebutkan anggaran Desa Rp. 1.447.698.000  di tahun 2022 Dana tersebut bisa untuk membangun jalan Desa yang dirasa perlu. 


Jalan usaha tani di Bakiruk yang sudah kita ukur dengan pendamping teknis,  panjangnya 1733 m melintas antara 30 KK Malete sampai di SMA Plus, dan ada penambahan  untuk memenuhi usulan dari warga yang berkebun. 


Sekitar 307 meter di wilayah itu. Jalan rabat 165 m  tanpa deker. Dan Desa Bakiruk memiliki 19 fukun tidak memiliki nain dan loro. Itu akan dibayar oleh Pemda. Kebijakan Desa kepada yang ferik dan katuas sebagian di biayai Desa. Sedangkan fukun diserahkan kepada Pemda," ungkap Lena.  

(Rofinus Bria)



×
Berita Terbaru Update