-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Sambut Warga, Marquez dkk Lakukan Aksi Burn Out di Jalanan Jakarta

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T08:34:49Z

 

Marc Marquez dan sejumlah rider MotoGP melakukan konvoi di jalanan Jakarta (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden) 

Jakarta (kabar-nusantara.com)  - Marc Marquez dan sejumlah pebalap MotoGP lainnya melakukan aksi konvoi di jalanan Jakarta. Seperti kebiasaan ketika berkunjung ke Indonesia, Marquez pun kembali melakukan aksi burn out menggunakan motornya. Dilansir dari laman oto.detik.com, Rabu (16/3/22)

 

Presiden Jokowi menerima pebalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan ATC di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3). Setelah beramah tamah dengan orang nomor satu di Indonesia, para pebalap pun melakukan konvoi di jalanan Jakarta.

 

Presiden Jokowi beraudiensi dengan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepada Marc Marquez dan kawan-kawan, Jokowi memperkenalkan motor RI 1.

Baca artikel detikoto, "Jokowi Pamer Motor RI 1 ke Marquez cs di Istana" selengkapnya https://oto.detik.com/oto-galeri/d-5985827/jokowi-pamer-motor-ri-1-ke-marquez-cs-di-istana.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

 

Para pebalap tidak melakukan konvoi dengan motor balapnya, melainkan beberapa motor super bike, juga motor sport berkapasitas mesin 250cc. Mereka semua tampak senang dengan antusiasme warga yang menyambut di pinggir jalan.

 

Dengan pengawalan yang ketat, para rider berkendara dengan kecepatan rendah untuk menuju ke Hotel Indonesia. Di sela-sela konvoi tersebut, terdapat juga aksi-aksi menarik yang ditampilkan para pebalap.

 

Contohnya seperti yang dilakukan Marc Marquez (Honda) dan Francesco Bagnaia (Ducati), mereka berdua melakukan aksi burn out yang membuat jalan Jakarta jadi sedikit berasap.

 

Sebagai informasi, burn out merupakan sebuah atraksi khusus yang dilakukan pebalap, dengan cara membuat ban belakang berputar di tempat, sehingga bergesekan dengan permukaan aspal, dan memunculkan kepulan asap putih untuk sesaat.

 

Atraksi burn out biasanya dilakukan pebalap di run off sirkuit ketika mereka berhasil naik podium atau sekadar mengungkapkan ekspresi bahagia. Atraksi tersebut menjadi salah satu tontonan yang dinanti-nanti para penikmat balap motor.

 

Diberitakan sebelumnya, para rider dari berbagai kelas balap melakukan parade di Jakarta (16/3) sebelum menuju Sirkuit Pertamina Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi dan juga mengikuti konvoi di jalanan Jakarta. (Luthfi Anshori – detikOto) (lua/din)

 

 

Baca artikel detikoto, "Sambut Warga, Marquez dkk Lakukan Aksi Burn Out di Jalanan Jakarta" selengkapnya https://oto.detik.com/otosport/d-5985877/sambut-warga-marquez-dkk-lakukan-aksi-burn-out-di-jalanan-jakarta.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

×
Berita Terbaru Update