-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Safety talk Warehouse MKP, ingatkan Pentingnya K3

Sabtu, 05 Maret 2022 | Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T14:25:44Z


Nunukan (kabar-nusantara.com) -  Departemen warehouse PT. Mandala Karya Prima (MKP) site Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara rutin melaksanakan safety talk setiap hari Sabtu untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di area kerja masing-masing, oleh team leader warehouse departemen, Suhelham, Sabtu (15/3/2022).


Menurut Suhelham, semua kemungkinan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja dan kepada siapa saja. Terutama kita yang ada di gudang dan terlebih teman teman yang mengoperasikan kendaraan harap berhati-hati dan waspada, hal itu disampaikan Suhelham dihadapan karyawan MKP dan para vendor, (UT, BP, Eraindo, MBE dan EWU) sebagai mitra kerja warehouse departemen dalam mendukung kelancaran operasional pertambangan.


Sementara itu,  Lewi Parubak staf HSE PT. MKP mengapresiasi apa yang selama ini diterapkan departemen warehouse, terutama dalam mendukung kinerja HSE yang intinya mengedukasi karyawan dalam menerapkan budaya K3 sehingga secara perlahan kita mengeliminasi semua potensi terjadinya kecelakaan," ungkap Lewi.


"Bersama ini kita masih berjuang memutus penyebaran covid 19, hal yang kita lakukan adalah menerapkan protokol kesehatan (prokes) kita mulai dari diri kita sendiri," tegas Lewi.


Menurut Lewi peningkatan kasus Covid yang terkonfirmasi sangat signifikan, banyak karyawan kita yang terpapar. Kami dari HSE sudah mengorder masker dan vitamin yang nantinya seperti biasa akan dibagi kepada setiap karyawan, tapi kita bersabar barangnya belum datang kata Lewi. 


Kemudian terkait statistik angka kecelakaan di awal tahun 2022 sudah 8 case yang dilaporkan ke MIP, kecepatan yang mengakibatkan asset (properti demage) ada 5, kecelakaan yang hampir terjadi dan berpotensi mengakibatkan kerugian (nearmiss) ada 2 dan kebakaran (fire case) ada 1. Karena itu Lewi berharap para pengawas dan anggota bisa melakukan Hazard report ketika melihat kejadian yang ada, "tujuannya supaya mengidentifikasi serta meminimalisir potensi bahaya setelah itu kita lakukan perbaikan," tutup Lewi. (Roni) 


×
Berita Terbaru Update