-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Puluhan Relawan Senkom Rescue Karanganyar Bersihkan Longsoran

Kamis, 10 Maret 2022 | Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T21:50:02Z


Karanganyar (kabar-nusantara.com) -  Puluhan Relawan Senkom Rescue Karanganyar bergabung dengan relawan lainnya bahu membahu. menyingkirkan matrial yang menutupi jalan, Wukirsawit Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (9/03/22)


Di hubungi via telepon Camat Jatiyoso, Heru Joko Sulistyono,  menyampaikan, gerakan gabungan relawanan masyarakat dengan Polsek, Koramil juga dari BPBD membersihan matrial longsor yang dijalan Desa Wukirsawit.



"Ada 4 desa, yang terjadi longsor antara lain di Wukirsawit dua dusun Sowahimin dan Norito Desa Beruk di dusun Gunung rating Wonorejo Dusun Karangsari 1 titik," papar Camat.


"Untuk penanganan sementara warga yang terdampak di ungsikan ketempat yang aman atau ke saudaranya, untuk logistik sudah di distribusikan ke warga oleh BPBD Karanganyar," lanjutnya.



Untuk warga terdampak longsor karena ada banyak titik masih di data dan di hitung menunggu rilis dari BPBD, dan terima kasih kepada Senkom Rescue dan Relawan semuanya, yang telah membantu kesulitan warga, kalian semua luar biasa. 


"Untuk hari ini sampai jam 13.00 dikarenakan cuaca mendung dan turun hujan untuk pembersihan material longsor di hentikan dulu kemungkinan kalau perlu alat berat di lanjutkan besok," tuturnya. 



Sementara itu Sutarno, Wakil Ketua Senkom Tawangmangu, via telpon  menyampaikan, karena hujan lebat yang terjadi di wilayah Karanganyar  kembali mengakibatkan tanah longsor di tiga titik yang ada di dua kecamatan yakni Tawangmangu dan Jatiyoso.


Akibatnya salah satu jalan penghubung antara kedua Kecamatan tersebut tepatnya di Desa Beruk, Jatiyoso, Karanganyar sementara ditutup. Lantaran longsoran yang berasal dari bongkahan tanah tebing tersebut menutup akses jalan.


Tak hanya itu, longsor yang terjadi di beberapa titik di Kecamatan Tawangmangu dan Jatiyoso juga membuat akses jalan kampung di tutup sementara. Saat ini sejumlah warga bersama dengan relawan setempat bersama Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar tengah melakukan koordinasi untuk melakukan pembersihan material longsor.


"Untuk relawan Senkom Rescue di sebar ke beberapa titik karena yang terdampak longsor banyak, setelah koordinasi dengan BPBD, Kodim dan Polsek personilnya di bagi untuk membantu membersihkan jalan dari material longsor." tutupnya. (ghoni)


×
Berita Terbaru Update