-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Polres Mesuji Sosialisaikan Kegiatan Ops Keselamatan Krakatau 2022

Rabu, 02 Maret 2022 | Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T15:01:27Z


Mesuji (kabar-nusantara.com) - Kegiatan satlantas Polres Mesuji   dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Khoirul Bahri, S.H, M.H bersama Kasatgas Preemtif Kanit Gakkum IPTU Lembo Marlindo, Kasatgas Preventif Kanit Turjawali IPDA Sutrisno, Anggota Satgas Aiptu Supriyanto, Aiptu Sunu Waspodo, Brigpol Fajar N, Briptu Bayu S, Briptu Imanuel YH dan Biptu Yuli S.


Dalam kegiatannya melalui Satgas Preemtif dan Satgas Preventif Ops Keselamatan Krakatau 2022 juga melaksanakan Sosialisasi melalui media Elektronik Radio SIP FM Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Rabu (02/03/22)


Kasatlantas Polres Mesuji IPTU Khoirul Bahri, S.H, M.H mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, S.E menjelaskan, kegiatan sosialisasi selain dilaksanakan melalui media elektronik Radio, dilakukan juga di beberapa tempat yaitu Jl. Lintas timur km.192 Kecamatan Simpang Pematang (depan Pusat perbelanjaan Simpang Pematang), Jl. pintu Exit Tol Simpang Pematang dan Jl. Lintas Timur km 180 Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.


Ada beberapa kegiatan yang di lakukan  diantaranya memberikan Binluh kepada masyarakat, pengunjung pusat pasar, tentang sasaran dan tujuan ops keselamatan krakatau 2022.


Dan menghimbau kepada masyarakat Simpang Pematang, Pengemudi yang melintas, dan pengendara motor,  pengunjung Pasar Simpang Pematang tentang di mulainya Ops Keselamatan Krakatau 2022," terang Kasat Lantas.


Kemudian dilanjutkan dengan membagikan pamflet kepada pengguna jalan tentang pentingnya keselamatan berkendaraan, pembagian masker pada oara pengemudi dan pengunjung pusat perbelanjaan, lalu membagikan stiker tertib berlalu lintas pada pengguna jalan. 


Dilanjutkan pemasangan Spanduk -  Baleho di tempat umum, guna menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Mesuji maksud dan tujuan dilaksanakannya Ops Keselamatan Krakatau 2022." ucap Iptu Khoirul Bahri. 


Kegiatan bertujuan, agar pengunjung dipusat keramaian / pasar paham tentang pentingnya Prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, pengunjung pusat perbelanjaan menyadari akan pentingnya penggunaan masker saat beraktifitas sehari hari.  


Pengunjung pasar lebih memahami dengan pentingnya keselamatan berkendara dan lebih mentaati peraturan lalu lintas guna menekan tingkat pelanggaran maupun tingkat kecelakaan. Menjadikan pengemudi kendaraan sebagai Pelopor Keselamatan berlalu lintas, masyarakat fans radio SIP FM memahami dan mengetahui tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Krakatau 2022 yang sedang di laksanakan," tutur Iptu Khoirul. 


Sementara itu Kasatlantas menambahkan, selain itu pengendara kendaraan Truck memahami akan peraturan yang berkaitan dengan odol, Dan memahami akan pentingnya menjaga Prokes, mengingat makin maraknya jumlah varian baru covid-19 di Indonesia.  (novil)


×
Berita Terbaru Update