-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pengurus Senkom Beraudiensi Dengan Camat Jebres, Persiapkan Pelantikan

Selasa, 08 Maret 2022 | Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T19:56:11Z


Surakarta, (kabar-nusantara.com) -  Sejumlah pengurus harian Senkom Mitra Polri Jebres melaksanakan Audensi dengan Camat Jebres di Jl. Ki Hajar Dewantara No.27, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, yang sebelumnya pengurus Senkom telah mengajukan permohonan audiensi kepada Camat tersebut, Senin (6.3.2022) 


Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Jebres Maryoto beraudiensi terkait, Rencana Pelantikan Pengurus Senkom Mitra Polri Masa Bhakti 2022-2027. Yang  akan dilaksanakan Minggu, 27 Maret 2022 sekaligus meminta ijin kepada Camat untuk menggunakan Aula Kecamatan. 



"Dalam menjalankan tugas dan Pengabdian terhadap Bangsa dan Negara Senkom Mitra Polri adalah Organisasi Masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu Pengamanan lingkungan di sekitar atau dimana saja berada," papar Maryanto.


"Senkom Mitra Polri memiliki 3 klaster pengabdian, pertama klaster bermitra dengan Polri yang tugasnya  dengan keamanan masyarakat, klaster kedua bermitra dengan TNI yang tugasnya dengan Bela Negara, sedangkan yang ketiga  bermitra dengan BNPB, Basarnas yang tugasnya dengan masalah kemanusiaan dan kebencanaan," tambahnya.



"Untuk kegiatan rutin yang telah kami laksanakan antara lain Pam NATARU (Natal dan tahun baru) Idul Fitri, TMMD dan di masa pandemi ini kami menerjunkan team tracer covid-19 yang di tugaskan oleh Baharkam Polri ke setiap puskesmas." paparnya.


"Kami mohon ijin tempat untuk mengadakan pelantikan Pengurus Senkom Kecamatan masa bakti 2022 sampai 2027 yang rencananya akan di laksanakan pada Minggu 27 Maret 2022, adapun peserta pengurus yang di lantik beserta panitia ada 80 personil dan mohon dalam acara pelantikan tersebut  Bapak Camat berkenan memberikan sambutan," imbuhnya. 


Sementara Camat Ari Dwi Daryatmo, S. Sip, MM menyampaikan terima kasih kepada Senkom, Sebagai mitra yang baik terkait dengan penanganan bencana covid, Senkom betul-betul punya kemampuan dan kemauan, hal ini sulit di lakukan oleh organisasi lain manapun. 



"Untuk tempat dipersilahkan monggo, di Aula Kecamatan strategis parkir luas sound system  tersedia sarana dan prasarana tersedia, memang Aula Kecamatan dari rakyat untuk rakyat untuk tanggal 27 Maret kalau sudah di jadwalkan monggo kami tunggu surat nya." katanya. 


Ucapan terima kasih dan apresiasi untuk Senkom merupakan organisasi masyarakat yang penting  di dalamnya ada beberapa kluster pengabdian yang dapat membantu tugas-tugas  pemerintah terkait dengan kebencanaan dan penanganan covid-19. 


"Kemudian terkait dengan ketahanan bangsa artinya  anggota  Senkom itu benar-benar peduli pada NKRI  ketika ada kegiatan yang melibatkan warga, Senkom memang sangat luar biasa ketika kita butuhkan  selalu ada," tutur Camat Jebres.


"Senkom sudah membantu pemerintah, Senkom ada karena memang mempunyai kemauan dan kemampuan mungkin sulit di lakukan oleh organisasi lainnya, sekali lagi apresiasi dan terima kasih untuk senkom Mitra polri,"  tutupnya. (ghoni)


×
Berita Terbaru Update