-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pemdes Cikande Permai Kerjasama Perusahaan Swasta Gelar Vaksinasi Massal Dosis 1, 2 dan 3

Sabtu, 05 Maret 2022 | Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T14:01:30Z


Serang (kabar-nusantara.com) - Dalam rangka  pelaksanaan program vaksinasi massal dosis 3 (Booster)  merupakan  program kerjasama Pemerintah Desa dan Perusahaan Swasta  guna menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron. Pelaksanaan  Vaksinasi massal hari ini dilaksanakan di Lapangan Futsal Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Sabtu (5/3/2022).


Kegiatan vaksinasi massal dihadiri  Camat Cikande Moch. Agus, Kades Cikande Permai Dayari, Babinsa Koramil Cikande, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande, Tim Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Cikande sebagai vaksinator dan peserta dari masyarakat Cikande Permai dan karyawan berbagai Perusahaan.



Kepala Desa Cikande Permai kepada  awak media menyampaikan, bahwa program vaksinasi massal dosis  1 , 2 dan 3 (Booster) hari ini merupakan kerja sama Desa Cikande Permai dengan pihak Perusahaan seperti, 1. PT. Colrindo Aneka Chemicals. 2. PT. Sari Daya Plasindo. 3. PT. Japfa Comfeed Indonesia didukung oleh Nakes UPT Puskesmas Cikande.


"Kegiatan vaksinasi masal hari ini khusus untuk dosis 3 (Boster) dengan Vaksin  Pfizer, akan tetapi bisa melayani dosis 1 dan dosis 2  yang belum tervaksin. Vaksinasi masal ini merupakan bentuk usaha agar tidak terpapar Covid-19," ujar Dayari.


Dayari menghimbau agar warga Desa Cikande Permai  tidak takut vaksinasi dosis yang ketiga (Booster) ini."Vaksinasi dosis 3 ini adalah upaya mengembalikan imunitas atau membangun imunitas tubuh untuk melindungi diri kita, keluarga dan masyarakat dari pandemi Covid-19 khususnya Varian Omicron, " ujarnya.


Adapun tahapan pelaksanaan Vaksinasi masal ini dimulai dari pendaftaran, Tensi/screening, pencatatan, Vaksin dan observasi. Jadi jumlah yang tervaksin Dosis 3 sesuai laporan Tim Nakes sebanyak 702 orang.


Sementara itu, salah satu Koordinator dari PT.Colorindo Aneka Chemicals Tiopan Panjaitan  menyampaikan,  ucapan terimakasih banyak atas kerjasama Kades Cikande Permai, Camat Cikande dan Nakes UPT Puskesmas Cikande sehingga karyawan  dapat tervaksinasi dosis 3 hari ini, " ucapnya.


Dalam pantauan awak media, pelaksanaan vaksinasi massal dosis 3 hari ini berjalan dengan lancar dan mengikuti protokol kesehatan.

(saor.sinaga)

×
Berita Terbaru Update