-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

MotoGP Mandalika, Sanggupkah Marquez Mengulang Cerita Manis Honda di Indonesia?

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T10:05:49Z
Marc Marquez (Repsol Hond) saat mengikuti sesi latihan bebas keempat MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (5/3/2022).(AFP/KARIM JAAFAR)

 

kabar-nusantara.com - Marc Marquez dihadapkan dengan tantangan mengulang catatan manis Honda di Indonesia pada MotoGP Mandalika. Marc Marquez dan para pebalap lainnya akan mengikuti rangkaian MotoGP Indonesia 2022 pada akhir pekan ini.Dilansir dari laman kompas.com, Rabu (16/3/22)

 

MotoGP Indonesia merupakan seri kedua dalam Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. Sebelum mengikuti rangkaian balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia, para pebalap sudah menyelesaikan tugas mereka di MotoGP Qatar pada Minggu (6/3/2022).

 

Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati) menjadi pemenang dalam race perdana MotoGP 2022 di Qatar. Sementara itu, Marc Marquez yang sempat bersaing di barisan depan, harus puas finis di tempat kelima. Merujuk pada hasil balapan di Qatar,

 

Marc Marquez belum mau berbicara target untuk MotoGP Mandalika lebih jauh. Dia sekarang hanya ingin fokus beradaptasi dengan motor baru Honda sebelum membalap di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

 

“Kami membuat peningkatan selama akhir pekan di Qatar dan jelas terlihat ada banyak potensi di sana," ucap Marquez, dikutip dari Crash, Selasa (15/3/2022). "Saya sangat senang kembali ke Mandalika, senang bisa melihat penggemar kami semua di Indonesia dan akhirnya bisa menampilkan pertunjukkan yang bagus untuk mereka setelah bertahun-tahun," imbuhnya.

 

"Akhir pekan ini juga akan menghadirkan kesempatan lain untuk memahami motor lebih dekat untuk bisa bertarung di depan. Ini masih terlalu awal, kami akan terus mendorongnya," tutur Marquez Marc Marquez dihadapkan dengan tantangan mengulang cerita manis Honda di Indonesia pada MotoGP Mandalika.

 

Sebagaimana diketahui, pada pertengahan 1990-an, Honda begitu mendominasi kejuaraan MotoGP, yang saat itu masih bernama GP500. Saat di Indonesia, Honda pernah dua kali menjadi pemenang, yakni pada 1996 dan 1997. Semuanya terjadi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

 

Pada 1996, Honda memenangi balapan di Indonesia bersama pebalap legendaris asal Australia Michael "Mick" Doohan. Honda kembali merajai race di Indonesia pada tahun berikutnya, tetapi kali ini lewat rekan setim Mick Doohan, Tadayuki Okada.  (Penulis : Faishal Raihan; Editor : Faishal Raihan)

 

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MotoGP Mandalika, Sanggupkah Marquez Mengulang Cerita Manis Honda di Indonesia?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/motogp/read/2022/03/16/06450018/motogp-mandalika-sanggupkah-marquez-mengulang-cerita-manis-honda-di.

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

Android: https://bit.ly/3g85pkA;  iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

 

×
Berita Terbaru Update