-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Minggu Pertama Paskah 2022, Pedoman Hidup Umat Lakon Yesus

Minggu, 06 Maret 2022 | Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T18:13:06Z


Malaka (kabar-nusantara.com) -  Kabupaten Malaka  Dekenat Malaka keuskupan Atambua Timor menjalani  masa pra paskah di Minggu ini 6 Maret 2022 Minggu prapaskah tahun ini. Setiap Gereja merayakannya  dengan tenang  dan penuh  harapan contoh  Kristus bagi umat kristiani  di dunia. 


Di paroki kleseleon  dalam khotbah  Pastor paroki  Leonard mengatakan,  "Untuk berjuang  kerajaan Allah inilah  ketika Ia bertarung menghadapi godaan godaanya inilah Yesus tetap setia. Yesus menunjukan kesetiaannya. Yesus juga membuktikan ketaatananNya dan Ia terbukti bahwa tetap berbakti kepada Allah.  Yesus tidak mengorbankan kesetiaannya hanya Yesus tidak hanya iblis menggoda Dia"  menjadi pedoman  iman umat paroki  kleseleon. 


Di paroki lain dekenat itu menyebutkan Setiap cobaan yang ada dalam hidup ini, harus dilihat bukan sebagai hukuman tapi dalam kaca mata iman dan harus semakin mendekatkan diri pada Tuhan. 


"Cobaan yang diterima dalam hidup ini, adalah saat belajar yang baik untuk lebih dekat dengan Tuhan," demikian ungkap Romo Kornelis Subani, Pr dalam kotbahnya saat memimpin Perayaan Ekaristi Minggu Pertama Prapaskah di Gereja Santa Teresia Calcutta Hanemasin, Minggu (6/3/2022). 


Lanjut Romo Kornelis, berpatokan pada inspirasi Injil Suci yang direfleksikan tentang Yesus yang dicobai Iblis, ada 3 cobaan yang selalu dilewati manusia beriman. Pertama, cobaan material yang menghendaki agar kebutuhan selalu tercukupi. 


"Manusia memang membutuhkan segalanya tapi ada prioritas nilai yang harus lebih diutamakan. Seperti kata Yesus, manusia bukan hanya hidup dari roti saja tapi juga dari sabda," katanya. 


Cobaan kedua adalah tentang kehormatan. Dalam dunia dan kehidupan, kehormatan adalah hak asasi, hak setiap orang. Dan cobaan ketiga adalah tentang ke-Ilahi-an dari Yesus yang mesti diakui seluruh umat yang beriman kepada-Nya. 


Perayaan Ekaristi Minggu Pertama Prapaskah di Paroki Teresia Calcutta dihadiri Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed, Penjabat Sekda Malaka Silvester Leto, SH, Pimpinan Perangkat Daerah dan umat setempat. 


 Paroki Santa Teresia Calcutta ini ditahbiskan pada tanggal 15 Oktober 2017dan terdiri dari 14 Lingkungan. (Rofinus Bria)


×
Berita Terbaru Update