-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Lanal Nias Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T07:02:20Z


Teluk dalam (kabar-nusantara.com) -  Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias mengadakan peringatan Isra Mi’raj tahun 2022/1443 H yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Nias yang beragama Islam.  Dihadiri para  perwira, bintara, tamtama dan keluarga besar Lanal Nias di Masjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah No. 1  Telukdalam, Nias Selatan,  Selasa (08/03/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Pasintel Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Pasops Mayor Laut (P) Yudiono, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arisman beserta Perwira, Bintara, Tamtama, Wakil Ketua Jalasenasti Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Trisne Ahmad Fauzi dan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I serta Keluarga Besar Lanal Nias.

 

Palaksa yang mewakili Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menyampaikan, "peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu, 


“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL," jelasnya.


Peringatan tahun ini diisi penceramah ustad Fahmi yang juga Ketua MUI Kabupaten Nias Selatan. Dengan  mengambil tema, Hikmah Isra' Mi’raj dalam kehidupan prajurit. Ustad Fahmi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi'raj adalah salah satu momen yang sangat penting yang harus dikenali oleh seluruh umat muslim. 


"Isra' merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Sedangkan Mi'raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju langit ke-7  untuk menerima perintah langsung Sholat lima waktu," paparnya.


Pantauan wartawan selama peringatan Isra' Mi'raj berjalan dengan aman dan lancar serta mematuhi aturan protokol kesehatan. (Satuhati Duha)


×
Berita Terbaru Update