-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Komunitas Alumni SMP St. Yosef Maubesi Gelar Penghijauan di Almamater

Sabtu, 26 Maret 2022 | Maret 26, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T04:16:45Z


Kefamenanu (kabar-nusantara.com) - Komunitas alumni SMP St. Yosef Maubesi melakukan aksi penghijauan dengan menanam puluhan pohon  Tebebuya di halaman SMP St. Yosef Maubesi, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (26/03/2022). 


Kordinator slumni SMP St. Yosef Maubesi Adrianus Oeleu, yang ditemui awak media saat aksi penghijauan tersebut menyampaikan, apa yang dilakukan ini merupakan aksi peduli lingkungan dari komunitas  yang dikoordinirnya. 


Selain itu aksi yang dilakukan merupakan upaya dari Adrianus untuk mengkoordinir kaum muda supaya bisa memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan. Dijelaskan pula bahwa selain di SMP St. Yosef Maubesi, komunitasnya telah melakukan penghijauan di beberapa tempat.


Diantaranya Kantor Camat Insana Tengah, Kantor Desa Maubesi, dan masih ada rencana dibeberapa tempat lagi. Mengenai anakan Tabebuya yang ditanam, Adrianus menjelaskan bahwa mereka memperolehnya dari Dinas Kehutanan Kabupaten Timor Tengah Utara. 


"Aksi kami ini adalah aksi peduli lingkungan murni sebagai upaya melestarikan lingkungan. Sudah beberapa tempat yang kami anggap penting, kami datangi dan kami lakukan aksi yang sama dan harapanya tanaman yang kami tanam ini bisa dipelihara agar tumbuh dengan baik," terang Adrianus.


Sementara Kepala SMP St. Yosef Maubesi  Yohanes Saku, S.Pd yang ditemui di ruang kerjanya menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangganya kepada komunitas alumni  SMP St. Yosef yang sudah menunjukkan rasa cintanya kepada almamater, sehinggs senang melakukan aksi penghijauan ini. "Atas nama lembaga saya menyampaikan terima kasih kepada para alumni semua, kami merasa bangga karena ternyata hasil pendidikan dari SMP St Yosef masih peduli dengan almamaternya," imbuh Yohanes (remi-kabar-nusantara.com)


×
Berita Terbaru Update