-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kolaborasi duo Gita, Smansa Ile Ape Bersama Smansa Nubatukan.

Minggu, 13 Maret 2022 | Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T05:44:24Z


Lembata (kabar-nusantara.com) -   Kunjungan persahabatan yang dilakukan oleh SMAN 1 Nubatukan ke SMAN 1 Ile Ape menarik perhatian banyak kalangan termasuk para orang tua di sekitar wilayah Ile Ape. (12/03) .


Menurut Bernardinus Petrus Baha, S.Pd selaku koordinator umum, Kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 12 - 13 Maret dengan jenis kegiatan yang dilaksanakan yakni bakti sosial, Penghijauan, hiburan pentas seni,  "dan kolaborasi grup drumband antara Gita Padang SMAN 1 Ile Ape dan Gita SMAN 1 Nubatukan yang disebut dengan duo Gita," tuturnya. 



Sementara Kepala SMAN 1 Ile Ape Thobias Temalan, S. Pd  dalam sambutanya menyampaikan selamat datang di bumi Pertiwi Smansa Ile Ape negri tanpa susu dan madu. Dia menambahkan kunjungan persahabatan ini merupakan sebuah silaturahmi antar dua sekolah dengan memupuk rajutan kebersamaan dan persaudaraan antar lembaga. 


"Kami merasa sangat bergembira karena momen kebersamaan ini bisa menjadi nilai baik bagi siswa/i dalam membina dan melatih bakat dan mengeksplorasi nilai seni yang ada dalam diri anak - anak. Dua lembaga saling bertukar ketrampilan khusunya kelompok drumband," ucapnya.



Dia melanjutkan kegiatan ini bisa dikatakan "sare Dame" memupuk kembali rajutan kebersamaan antar lembaga yang telah pudar, tapi kini kembali bersemangat oleh kunjungan tersebut. Demikian tutur Tobias yang disapa sang pendekar turun gunung.


Menanggapsi hal itu, Kepala SMAN 1 Nubatukan Aloysius Aba, S.Pd dalam sambutan pembuka menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Smansa Ile Ape yang telah menyambut baik kunjungan ini. Persahabatan antara dua sekolah ini merupakan perpaduan dua kelompok kesenian untuk saling berbagi dan saling melengkapi. 


"Kegiatanseperti ini perlu diprogramkan secara baik oleh kita semua agar tidak berakhir hari ini saja, tetapi berlanjut setiap tahun. Kami selaku ketua MKKS jenjang SMA Kabupaten Lembata, akan kita rencanakan kegiatan seperti ini  di program semacam pertukaran pembelajaran khususnya jenjang SMA di Kabupaten," tutur Aba yang dikenal pria berselendang.


Dalam pantauan awak media, kehadiran rombongan Smansa Nubatukan disambut dengan drumband Gita Padang Smansa Ile Ape dan situasi keamanan dijaga ketat oleh Gudep Smansa Ile Ape dan OSIS. (JR)


×
Berita Terbaru Update