-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Ketum Sertani Agus Eka Jasutra Harapkan Kemanfaatan Organisasi Untuk Petani

Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T21:25:38Z


Lampung Timur (kabar-nusantara.com) - Ketua Umum Dewan Pengurus (DP) Serikat Tani Indonesia (SERTANI), Agus Eka Jasutra melantik pengurus Sertani Daerah Lampung masa bakti 2022-2023 yang berlangsung di Rumah Baca Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, Rabu (30/03/2022).


Sebanyak 14 orang anggota telah dikukuhkan untuk menjadi pengurus Sertani daerah Lampung. Salah satu ketua terpilih yakni, Muklasin juga telah resmi dilantik hari ini.


"Kami Dewan Pengurus Sertani berharap kepada teman-teman muda akademisi, yang notabene juga anak petani. Semoga dapat meneruskan semangat perjuangan pendiri Sertani," ucap Eka.


Selain itu ia menyebutkan, organisasi Sertani berdiri sejak 28 Agustus 1998 yang di pelopori semangat gotong royong antar petani, oleh sebab itu ia sangat mengharapkan kepada pengurus Sertani  untuk menjaga nilai-nilai semangat para pendiri terdahulu.


"Dengan menjadi pusat informasi dan menjalin komunikasi terhadap banyak petani itulah peran-peran yang harus selalu di jaga," tegasnya.


Dengan terbentuknya kepengurusan lanjut Eka, Sertani di daerah kedepan  mampu melahirkan saran-saran positif terhadap kebijakan pemerintah.


Sementara Ketua koordinator Lampung, Muklasin menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan Sertani tingkat daerah yang telah dikukuhkan hari ini, semoga kedepan  mampu membantu permasalahan yang dialami para petani.


"Sertani ini kan bentuk lembaga swasta bukan organisasi pemerintah seperti yang bertanggung jawab atas kelangkaan pupuk, namun kami akan melakukan pendampingan terhadap petani, sebisa munkin mampu memberikan solusi," kata Muklasin.


Tentunya juga akan selalu memberikan informasi kepada pemerintah untuk merespon permasalahan yang sedang dialami para petani.  (Zakaria)


×
Berita Terbaru Update