-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Jokowi Larang Mobil BBM di IKN, Begini Respons Gaikindo

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T07:48:48Z

 

Istana Negara di Ibu Kota Baru. Di IKN nantinya mobil diesel dan bensin tidak boleh melintas (Dok. Instagram Nyoman Nuarta)

 Jakarta (kabar-nusantara.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara nantinya akan mengandalkan kendaraan yang ramah lingkungan. Kendaraan bermesin bensin atau diesel dilarang ke IKN. Bagaimana tanggapan Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)?  Dilansir dari laman detik.oto.com, Rabu (16/3/22)

 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, kendaraan ramah lingkungan merupakan keniscayaan. Pihaknya setuju jika kewajiban mobil listrik dalam satu wilayah dengan dukungan infrastrukturnya. Apalagi Indonesia sudah memulai ekosistem mobil listrik, termasuk produksi dalam negeri.

 

"Bagus. Contohnya nanti mulai September 2022 ada produsen yang produksi mobil listrik. Bahkan besok juga ada undangan first time pabrik produksi mobil listrik juga sudah ada. Jadi bagus,' ujar Nangoi saat ditemui di Jakarta Auto Week 2022, Selasa (15/3/2022).

 

Diberitakan detikcom sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan pengguna mobil bensin dan diesel sudah dipastikan tidak boleh berkeliaran di ibu kota baru Indonesia ini. Selain itu, IKN Nusantara memprioritaskan mobilitas warga pejalan kaki. Transportasi yang jadi unggulan adalah sepeda dan kendaraan umum ramah lingkungan.

 

"Jadi, yang senang jalan kaki, silakan pindah ke ibu kota baru, yang senang bersepeda, ingin sehat, juga pindahlah ke ibu kota baru. Kalau yang senang naik mobil, apalagi yang mobilnya pakai BBM fosil, jangan pindah ke ibu kota baru," kata Jokowi dalam peresmian Nasdem Tower di Jakarta, Selasa (22/2). (Ridwan Arifin – detikOto) (riar/din)

 

Baca artikel detikoto, "Jokowi Larang Mobil BBM di IKN, Begini Respons Gaikindo" selengkapnya https://oto.detik.com/mobil/d-5985940/jokowi-larang-mobil-bbm-di-ikn-begini-respons-gaikindo.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

 

×
Berita Terbaru Update