-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

IKB Dosroha Gelar Pemilihan Ketum Baru Periode 2022 - 2025.

Minggu, 13 Maret 2022 | Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-12T21:50:16Z


Serang (kabar-nusantara.com) - Dalam rangka pesta demokrasi pemilihan dan  penghitungan suara sekaligus pelantikan pengurus baru Ikatan Keluarga Batak (IKB) Dosroha Cikande periode 2022 - 2025 dilaksanakan di Lapangan IKB Dosroha. Sabtu (12/3/2022).


Pesta demokrasi IKB Dosroha  hari ini dilaksanakan dengan sederhana dan dihadiri oleh penasehat, pengurus lama, pengurus baru dengan jumlah kira-kira 80 orang.


Dalam pantauan awak media acara dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta terbatas, memang warga IKB Dosroha berjumlah sekitar 450 KK. Berhubung dimasa Covid-19 saat ini, Panitia  perlu mengantisipasi supaya tidak terjadi kerumunan masa.


Pemilihan Ketum, Kordinator dan Kerohanian setiap sektor sudah terlaksana pada Sabtu 5 Maret 2022 secara langsung, umum, bebas dan rahasia  (Luber).  Berikut adalah daftar peserta calon Ketua umum periode 2022 --2025 : A.Sinaga; K.Sianturi; R.Aritonang; H.Manurung; P.Panjaitan.

 


Hasil penghitungan suara atau Rekapitulasi suara hari ini yaitu :

1.A.Sinaga 155 suara.

2.K.Sianturi 55 suara.

3.R.Aritonang 47 suara

4.H.Manurung 56 suara

5.P.Panjaitan 19 suara. 

 

Ketua Panitia pelaksana pemilihan Ketum IKB Dosroha Harto Sipahutar ketika wawancara dengan awak media mengatakan, pertama mengucap syukur pada Tuhan dan terima kasih IKB Dosroha atas kerjasamanya bisa terlaksana mulai dari pemungutan suara, penghitungan suara dan pelantikan Ketua Umum beserta jajarannya dengan baik dan lancar.


"Terpilihnya sebagai ketua umum Ariman Sinaga dengan perolehan suara terbanyak, maka kami ucapkan selamat sebagai Ketua Umum IKB Dosroha periode 2022 - 2025," ujar Harto Sipahutar.


"Semoga Ketum dan jajarannya kompak dengan kejasama yang baik agar bisa terealisasi pembangunan sekretariat dan gedung serbaguna. Harapan saya juga pengurus baru yang sudah dilantik bisa bekerjasama untuk melayani  IKB Dosroha baik suka maupun duka," ujarnya.


Ketua umum Ariman Sinaga yang terpilih kembali periode 2022 --2025 dalam kata sambutannya mengatakan , ucapan terimakasih atas kepercayaan IKB Dosroha kepada saya menjadi Ketua Umum kembali.Memang dipengurusan saya 2 tahun yang lalu kurang berjalan maksimal akibat berhubung pada masa pandemi covid-19. 


"Nah, semoga pengurus baru yang terpilih terlebih kordinator setiap sektor,kerohanian agar kita seia-sekata untuk bekerjasama kedepan," ucap Ketum.


"Terimakasih juga saya ucapkan untuk pengurus lama atas kerjasamanya selama ini dan terimakasih untuk panitia penyelenggara pemilihan pengurus baru periode 2022-2025 sehingga bisa berjalan baik," katanya.


Saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih banyak untuk FK-BBB DPC Kab.Serang dalam sumbangannya untuk pembangunan Sekretariat IKB Dosroha berupa material seperti semen , keramik dan pasir. Dengan akhir kata, "semoga Tuhan memberkati kita semua," ucapnya.


Sementara itu, Penasehat IKB Dosroha Kasper Sipahutar menyampaikan, ucapan selamat untuk pengurus umum, kordinator sektor, kerohanian dan pengurus wakaf.Semoga bisa membawa IKB Dosroha lebih baik,maju ditengah masyarakat dan dihadapan Tuhan , " tutur Kasper Sipahutar.


"Saya berpesan untuk melayani dengan ketulusan hati di IKB dan bekerjalah rela berkorban dengan pikiran, tenaga dan materi, " tutupnya.


Dalam pantauan awak media dalam acara hari ini berjalan dengan baik dan pelaksanaan palantikan pengurus Ketum diberikan cinderamata berupa jas dan ulos dan beserta jajarannya mendapatkan cinderamata berupa jas dan baju batik.  (Saor Sinaga)


×
Berita Terbaru Update