-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Gubernur Sumut Gelar Pra Musrenbang Zona Kepulauan Nias.

Selasa, 08 Maret 2022 | Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T05:57:10Z


Teluk Dalam (kabar-nusantara.com) -  Gubernur Sumatera Utara  (Gubsu) Edy Rahmayadi hari ini membuka secara resmi Pra Musrenbang Penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Utara Zona Kepulauan Nias Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan, Senin (7/3/22).


Turut hadir anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Thomas Dachi, S.H bersama ibu Megawati Zebua dari Partai Golkar, dan bersama ada rombongan dari para Pejabat Pemda Sumut. 


Dalam Musrenbang tersebut, seluruh Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota Gunung Sitoli Kepulauan Nias fokus sepakat menyampaikan usulan pembangunan infrastruktur dan jembatan, kemudian pada aspek pariwisata dan bidang  perikanan.


Hadir dalam Musrenbang itu antara lain, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,. S.H, M.H selaku Ketua Forkada  Pulau Nias, kemudian  Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH dan para  ASN /PNS yang hadir pada saat itu.  


Turut hadir Komandan Lanal Nias Kolonel (P)  Antonius dan Polres Nisel yang diwakili Kompol J. Lumbantoruan, SH dan seluruh OPD Nisel. Tokoh Masyarakat dari Provinsi Sumatera Utara,  Perlindungan Purba.


Hasil sementara Musrenbang Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi akan membangun jembatan di Kabupaten Nias Barat dan juga membangun infrastruktur jalan di tahun ini. Selain itu Gubernur menyampaikan kepada Bupati dan Walikota untuk memantau langsung keadaan Sekolah - sekolah baik SMA, SMK di Pulau Nias ini karena saat ini UPTD Pendidikan tidak jelas,"  katanya. 


Selanjutnya, Gubsu bertolak dari Kabupaten Nias Selatan menuju Bandar udara Binaka dengan tujuan Bandar udara Internasional  Kualanamu, untuk kembali ke kota Medan.



Kegiatan Pra Musrenbang tersebut yang bertempat  di Walo Green Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 7 - 8 Maret 2022.. Acara berlangsung di Baga Hotel Selasa 08/03 sambil acara penutupan Pra Musrenbang Zona Kepulauan nias tahun 2023 tersebut. 


Pantauan wartawan di lapangan dari awal sampai akhir berjalanya acara berlangsung lancar serta tetap mematuhi prosedur sesuai Prokes dan berjalan aman dan kondusif.  (Satuhati Duha)


×
Berita Terbaru Update